Kodam XIII/Merdeka Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI

Manado – Dalam rangka menjaring, menampung aspirasi dan konsultasi serta melaksanakan fungsi pengawasan, Komisi I DPR RI merupakan satu dari Sebelas Komisi yang ada di DPR RI yang mempunyai tugas di bidang Pertahanan, Komunikasi, Informatika dan Intelijen. melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Kodam XIII/Merdeka, Senin (10-10-2022).

Kedatangan Komisi I DPR RI ke Kodam XIII/Merdeka disambut langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dan didampingi oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si beserta Pejabat Utama Kodam.

Bacaan Lainnya

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Ketua Tim yaitu DR. H.Abdul Kharis Almasyhari beserta 5 anggota Tim yang bertujuan untuk mengetahui peran Kodam XIII/Merdeka dalam menciptakan kondisi wilayah yang tangguh terhadap berbagai kerawanan dan potensi ancaman di Provinsi Sulut.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas kedatangan Komisi I DPR RI, serta ucapan selamat datang di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara semoga tugas konsultasi ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Baca Juga:  Olly : Pimpinan Jangan Seenaknya Pecat Bawahan Yang Tak Sejalan

Selain itu Pangdam juga memaparkan tentang tugas pokok Kodam XIII/Merdeka, Kondisi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial serta Kondisi Wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka termasuk Dislokasi Satuan baik Satuan Tempur, Banpur dan Satuan Kowil, serta hal hal yang menonjol terkait alusista serta peranan Kodam XIII/Merdeka dalam menciptakan kondisi wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai kerawanan dan potensi ancaman di Provinsi Sulut.

Ketua Tim Komisi I DPR RI DR. H.Abdul Kharis Almasyhari mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungannya.

DR. H. Abdul Kharis Almasyhari juga menyampaikan bahwa ketika kami rapat dengan Panglima dengan kepala staf di Jakarta kita selalu bicara yang besar-besar kadang ada hal kecil di tempat pulau terluar nggak pernah kedengaran, padahal didaerah luar sangat signifikan untuk di ketahui, dalam kesempatan ini Ketua Tim Komisi I ingin menggali sesungguhnya, apabila ada poin-poin yang penting bisa di sampaikan ke Tim Komisi I sehingga bisa kita bahas di tingkat pusat,”ungkap H.Abdul Kharis

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Mendampingi Presiden Jokowi Resmikan Tol Manado-Bitung

Dalam acara tersebut juga diadakan tanya jawab, Tim Komisi I DPR RI itu juga memberikan banyak masukan terkait dengan kondisi Alutsista,sarana dan prasarana yang di miliki Kodam XIII/Merdeka. Selain itu dukungan atau kebutuhan kesejahteraan asrama, perumahan untuk prajurit masih kurang serta kendaraan dinas operasional dilingkungan Kodam XIII/Merdeka dalam mendukung tugas pokok.

Di akhir acara di lanjutkan dengan saling tukar cindera mata oleh Pangdam XIII/Merdeka kepada Ketua Tim Komisi I DPR RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. dan Asrendam XIII/Merdeka Kol. Kav Tri Handoko serta para Asissten Kasdam XIII/Merdeka.

(***/Regina)

 

 

 

Pos terkait