Jelang HUT ke-77 Tahun 2022, Zidam XIII/Merdeka Sumbang 80 Kantong Darah

Manado – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 tahun 2022 Zeni TNI Angkatan Darat, Zeni Daerah Militer (Zidam) XIII/Merdeka kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulut melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah, Rabu (12/10/2022) di Markas Zidam XIII/Merdeka.

Kazidam XIII/Merdeka Letkol Czi Luqman Nur Hakim kepada Manadonews.co.id mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 tahun 2022 Zeni TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 tahun 2022 Zeni TNI AD, selain donor darah kami juga melaksanakan kegiatan ziarah rombongan di TMP Kairagi dan hari puncaknya pada tanggal 15 Oktober akan dilaksanakan doa bersama dan syukuran”, kata Kazidam.

Ditambahkannya, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama, sekaligus memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Provinsi Sulut.

Baca Juga:  Diperjuangkan Jean Sumilat, Bedah 5 Rumah di Malalayang Terealisasi

“Donor darah ini diikuti oleh para anggota dari satuan Zidam XIII/Merdeka, Yonzipur 19/YKN, Staf Logdam XIII/Merdeka dan Denzibang 1 serta para anggota Persit dari satuan tersebut diatas”, ujar mantan Pabandya-4/Surinteks Spaban VII/RB Srenaad.

(Regina.TS)

 

 

 

Pos terkait