Tingkatkan Komsos, TNI-Polri Kompak Olahraga Bersama KBT

Manado – Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun 2022, Kodam XIII/Merdeka melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang bertajuk olahraga bersama TNI-Polri dan Keluarga Besar TNI (KBT), Selasa (11/10/2022) di Markas Kodam XIII/Merdeka.

Kegiatan yang mengusung tema “TNI Adalah Kita” dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh dengan dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno, Mayjen TNI (Purn) Franky Wanti Mamahit, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Erdy Lumintang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Danlanudsri Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Nouldy Jan Tangka, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengky Yuda Setiawan, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Staf Ahli Pangdam XIII/Merdeka, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Kasi Kasrem dan Dandim sejajaran Korem 131/Santiago, para Pamen dan Pama sejajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Dharma Pertiwi Daerah M Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanudsri Manado Ny Reni Satriyo Utomo, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II yang diwakili Kasi Organisasi Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny Ekamagdalina Yoga, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Okti Nuzufa Mukhlis, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting PD XIII/Merdeka, para Ketua Persit KCK Cabang sejajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka dan para pengurus Dharma Pertiwi Daerah M, pengurus Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, pengurus Jalasenastri Korcab VIII Daerah Armada II, dan pengurus Pia Ardhya Garini Cabang 9 Daerah II Lanudsri Manado, Ketua DPD HIPAKAD Sulut Johnny A Suak, Ketua PD XXII KB-FKPPI Sulut Fery Soetanto, Sekretaris PD XXII KB-FKPPI Sulut Harley Mangindaan, Ketua PPAD Sulut Kolonel Inf (Purn) Rudy Lintuuran, Ketua PEPABRI Sulut Kolonel Inf (Purn) Frans Mondong, Ketua PPM Sulut yang diwakili Sekretaris PPM Sulut Jefferson Waha, dan Ketua II LVRI Sulut Mayor (Purn) Eddy Sutimin.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kadisinfolahtad Brigjen TNI Fitry Taufiq Sahary Sambangi Markas Kodam XIII/Merdeka

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dalam sambutannya mengatakan bahwa kita tahu bersama sinergitas merupakan kunci persatuan dan keberhasilan tugas kita di dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing masing dalam rangka membangun, meningkatkan atau membangun kesejahteraan, membangun pertahanan dan keamanan di wilayah sulawesi utara ini.
Pada HUT TNI ke-77 kami bangga dengan TNI dan sesuai dengan tema “TNI Adalah Kita dan Kita Adalah TNI”, di dalam pelaksanaan tugas Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut kita selalu membangun sinergitas yang selama ini sudah kita rasakan sehingga kita bisa rasakan hubungan antara kita begitu harmonis dan terjalin suatu sinergitas yang sangat baik mudah mudahan ini akan berjalan terus sehingga kedepan kita akan semakin baik.

” Memasuki masa pensiun ini, saya merasa terhormat dan tersanjung, kita bangga dengan sinergitas dan harmonisasi kita didalam melaksanakan tugas di wilayah Sulawesi utara ini. Selama saya menjabat sebagai Kapolda Sulut ada hal hal yang mungkin kurang berkenan ataupun ada anak buah saya yang penampilan dan perilakunya yang kurang berkenan, saya mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua selalu diberi kesempatan untuk memperbaiki diri “, ungkap Irjen Pol Mulyatno.

Baca Juga:  Amanat KASAD pada Upacara 17 November Disampaikan Kasdam Luthfie Beta

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh menyampaikan salah satu pilar yang paling penting di negara ini adalah TNI dan Polri kalau dua institusi ini sampai rapuh kita tidak tau apa yang akan terjadi dengan negara ini.

” Pendapat para pakar ketika negara ini banyak menghadapi masalah sejak mulai merdeka sampai hari ini banyak rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri yang mengincar negara ini tapi masih ada rasa takut karena melihat TNI dan Polri selalu bersinergi dan selalu solid “, kata Pangdam.

Dijelaskannya, kita sebagai TNI Polri harus bangga dengan ini kita bersyukur para pendahulu kita mewariskan kepada kita suatu kehidupan tentang prajurit TNI Polri yang selalu solid. Namun demikian kita pun tidak bisa menghindari dalam kehidupan sehari hari kadang kadang ada gesekan tapi selama saya menjadi Panglima disini saya tidak pernah mendapatkan laporan dari pak Kapolda tentang adanya gesekan antara prajurit TNI dan Polri ini merupakan satu hal yang luar biasa saya bangga dengan kalian semua. Kalian menunjukan bahwa tidak hanya Pangdam dan Kapolda yang kelihatan rukun dan baik baik saja di depan mata orang tetapi dilapangan apapun pangkatmu TNI dan Polri tetap solid. Kalau kita solid kekuatan negara ini kekuatan sulawesi utara ini yang memberikan jaminan kepada pemerintah daerah untuk bisa melanjutkan pembangunannya adalah kehidupan kalian dilapangan yang saling menyapa dengan baik.

Baca Juga:  Kodam XIII/Merdeka Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI

” Saya minta dan berharap apa yang sudah selama ini kalian lakukan mari kita pelihara terus dan jaga kita berikan contoh bagaimana menjadi warga negara yang baik dan bisa menjadi komponen bangsa di Sulawesi utara ini yang bisa menjadi contoh dan ditiru oleh masyarakat…tetaplah berkolaborasi, tetaplah bersinergi…. “, ujar suami tercinta dari Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh.

Pada kesempatan itu bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno pada tanggal 10 Oktober 2022 mendapat suprise (kejutan) kue HUT yang dihiasi lilin angka 58 dan menyanyikan lagu selamat hari ulang tahun sembari memberikan kue kepada Kapolda Sulut dari Pangdam XIII/Merdeka.

Kegiatan diikuti kurang lebih 1500 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Persit dan KBT tersebut melaksanakan kegiatan olahraga yaitu Senam, Jalan kaki, Sepak bola, Tenis lapangan, Volly ball, Tenis meja, Fitness dan Lempar Pisau Kampak (Lempika).

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait