Wujud Program TNI AD Manunggal Air, Dandim 1310/Bitung Cek Lokasi Pembangunan Pompa Hidram

Manado – Dalam rangka mewujudkan air bersih untuk kebutuhan warga masyarakat dan sekaligus mendukung Program TNI AD Manunggal Air Bersih yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada tanggal 23 Maret 2022 lalu. Komandan Kodim (Dandim) 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han, secara langsung meninjau lokasi pembangunan pompa Hidraulic Ram Pump (Hidram), Senin (24/10/2022) di Desa Teep Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han, mengatakan program TNI AD Manunggal Air ini merupakan perintah langsung dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dengan tujuan untuk membantu kebutuhan air bersih dalam memenuhi kebutuhan sehari hari sehingga kehadiran TNI benar benar dirasakan oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

” Saya terjun langsung ke lokasi pembangunan pompa Hidram ini untuk memastikan hasil pekerjaan tersebut sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh bapak KASAD, dan untuk diketahui program ini dilakukan secara gotong royong yaitu bagian teknisi Paldam XIII/Merdeka yang dibantu Personel Koramil 1310-04/Dimembe dan masyarakat Desa setempat , ” ungkap Dandim.

Baca Juga:  Satya Tama Lolos ke Semi Final, Ini Pesan Danyonif Ambariyantomo kepada Para Pemain

Ditambahkannya, sebagai upaya untuk membantu masyarakat pedesaan yang mengalami kesulitan akan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, Kodam XIII/Merdeka melalui Korem 131/Santiago dengan pelaksana Kodim 1310/Bitung terus melakukan upayanya melalui pembuatan Pompa Hidram untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 1310/Bitung terkait dengan ketersediaan air bersih.

(***/Regina.TS)

 

 

Pos terkait