BPBD Kota Bitung Luncurkan Program Sistem Peringatan Dini Tsunami Serentak

BITUNG, MANADONEWS.CO.ID — Pemerintah Kota Bitung melaksanakan kegiatan menekan Sirine Secara Simbolis Aktivasi Sistem Peringatan Dini Tsunami serentak sekota bitung yang bertempat di Ruang Sidang Lantai IV, kantor Walikota Bitung, Rabu 26/10-2022.

Aktivasi sistem peringatan dini tsunami akan dilaksanakan secara rutin setiap tanggal 26 bulan berjalan dan merupakan ide dari Wali Kota Bitung yang dijabarkan oleh kepala pelaksana BPBD Kota Bitung untuk mewujudkan Bitung tangguh terhadap bencana.

“Dengan memanfaatkan tetengkoren sebagai peringatan dini, merupakan bagian dari pengaplikasian atau pemanfaatan serta menghormati dan melestarikan kebudayaan yang menggunakan tetengkoren sebagai peringatan bencana. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana dalam mempersiapkan Bitung tangguh terhadap bencana.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Maurits Mantiri, Wakil Walikota Hengky Honandar, Sekda Ir. Rudy Theno, Forkopimda, BMKG serta para KPD.

(ROCKY)

Baca Juga:  Baznas Kotamobagu Serahkan Bantuan Pendidikan Untuk 150 Santri

Pos terkait