Letkol Topan Angker Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kotamobagu

Kotamobagu, Manadonews.co.id – Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, S.Sos menghadiri upacara Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 dengan tema ” Bersatu Bangun Bangsa “, dengan Inspektur upacara (Irup) Wakil Walikota Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H dan Komandan upacara (Danup) Kepala Urusan Bagian Keuangan Pemerintah Kota Kotamobagu Rexi Adiyatama, Jumat (28/10/2022) di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali yang dibacakan oleh Wakil Walikota Kota Kotamobagu mengatakan Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini bermula dari titik nol Ibukota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Baca Juga:  Anggaran Tahap II Dankel Sudah Masuk di RKUD

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kapada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita cita kejayaan Indonesia”, ujar Nayodo Koerniawan.

Sementara itu Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker S.Sos menyampaikan bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Sumpah Pemuda ke-94 Bersatu, Bangun, Bangsa ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadikan pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini, komitmen kebangsaan merekalah yang harus kita teladani untuk membangun bangsa dan satukan Indonesia”, ujar mantan Danyonif Raider 712/Wiratama.

Baca Juga:  Tiang dan Jaringan Kabel Optik Telkom di Depan MABM Akan Dipindahkan

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, S.I.K, Ketua Pengadilan Agama Kota Kotamobagu Asep Irfan, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kotamobagi yang diwakili oleh Mega Malau, S.H, Sekretaris Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, S.H, para Perwira Kodim 1303/Bolmong dan Polres Kota Kotamobagu, para Kepala SKPD dan ASN jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu serta para Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kota Kotamobagu.

(Regina.TS)

 

 

Pos terkait