Malam ini, Puncak Penganugerahan Desa Wisata Indonesia, Joune Ganda Ajak Warga Sulut Like Video Youtube Desa Budo

Jakarta,Manadonews.co.id-.Hari ini, 30 Oktober 2022 akan berlangsung Malam puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 atau ADWI 2022. Malam ini menjadi malam pemberian penghargaan kepada sejumlah desa wisata terbaik dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Jadi, Malam Puncak ADWI 2022 ini merupakan penganugerahan kepada desa wisata-desa wisata terpilih sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan mereka dalam mengembangkan Desa Wisata yang berkelanjutan, berdaya saing global, dan berkelas dunia,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Visitasi dan penilaian 50 Besar Desa Wisata ADWI 2022 telah selesai dilaksanakan pada 15 Oktober 2022.

Visitasi berakhir di Desa Wisata Saba Budaya Baduy Kabupaten Lebak Banten yang merupakan desa ke-50 dan menjadi penutup rangkaian visitasi ADWI 2022.

Baca Juga:  Fun Bike dan Olahraga Bersama Meriahkan HUT Polairud ke-69

Setelah dilakukannya visitasi, rangkaian berlanjut dengan proses penjurian akhir oleh para Dewan Juri Profesional ADWI 2022 pada pekan ketiga Oktober 2022. Ada 7 kategori penilaian, yakni
daya tarik, homestay, toilet, suvenir, CHSE, digital dan konten kreatif serta kelembagaan. Selain itu, akan ada pemenang 3 klasifikasi desa wisata yaitu rintisan, berkembang dan maju.

Sandiaga pun mengajak masyarakat ikut serta dalam penilaian desa wisata terfavorit dengan pemberian “like” pada video profil Desa Wisata ADWI 2022 pada kanal YouTube Kemenparekraf. Penilaian itu dapat dilakukan mulai 24-28 Oktober 2022.

Rangkaian Malam Puncak Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 akan dimulai dari Ahad pagi, 30 Oktober 2022. Kegiatan diawali dengan lari bersama para perwakilan 50  desa wisatayang diundang ke Jakarta, mulai dari para kepala daerah (Gubernur, Bupati/Wali Kota), perwakilan dinas pariwisata dari 34 provinsi serta komunitas lari di Jakarta. Ada juga pameran produk ekonomi kreatif dari 50 Desa Wisata ADWI yang akan dipamerkan di halaman depan Gedung Sapta Pesona.

Baca Juga:  RUU Terorisme Diperluas, Ini yang Dipaparkan Asrul Sani

Desa Budo di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.
Masuk 50 besar desa wisata dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia dari Kemenparekraf.

Di Desa Budo, pengunjung bisa melihat tanaman Mangrove dan pemandangan laut.
Untuk menikmati suasana di Desa Budo disediakan fasilitas gasebo 7 unit, cafe 1 dan 3 spot diving.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda pun meminta kepada warga Sulawesi Utara khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa Utara untuk bantu like video Youtube tentang Desa Wisata Budo.

Ia mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Minut untuk bantu like video Youtube dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI).

Di mana Desa Wisata Budo, Kecamatan Wori, masuk Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWI 2022.

Desa Wisata Budo, masuk dalam penilaian 50 besar dari semua Desa yang ada di Indonesia.

“Dan satu-satunya perwakilan Sulawesi Utara yang masuk dalam daftar tersebut,” ujar Joune Ganda.

“Saya mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan.
Agar Desa Wisata Budo semakin dikinel dan semakin maju lagi di bidang pariwisata. Mari dukung Desa Wisata Budo dengan menyukai di video ADWI 2022, pada channel Youtube Kemenparekraf,” pungkasnya.
(Tim mn)

Baca Juga:  BPK Selesai Bertugas, Royke Roring Tandaskan Kekurangan akan Diperbaiki secara Periodik

Pos terkait