Jadi Narasumber Dialog Kabar Pasar Tv One, Joune Ganda Paparkan Potensi Minut

Jakarta,Manadonews.co.id-.Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda menjadi Narasumber di Program Kabar Pasar Tv One, Kamis (3/11/2022) pagi di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam dialog tersebut, Joune Ganda memaparkan potensi Kabupaten Minut, diantaranya Likupang yang masuk 5 Destinasi Super Prioritas di Indonesia, Desa Budo yang dianugerahi penghargaan sebagai juara 1 Desa Wisata Indonesia Kategori Kreatif dan Digital 2022.

Menurut Joune Ganda, bahwa Likupang merupakan salah satu wilayah yang ditetapkan sebagai destinasi wisata super prioritas.

“Sebab saat ini pemerintah Indonesia mencoba mengembangkan sejumlah destinasi wisata lain di luar Bali. Salah satunya Likupang,” ujar Joune Ganda.

Lima daerah dipilih sebagai Destinasi Super Prioritas ini karena diyakini mampu mendongkrak industri pariwisata Indonesia di masa depan.

“Likupang dinilai punya potensi, keunikan, dan daya tarik wisata yang besar, tapi perlu banyak sentuhan untuk dikembangkan. Apalagi Likupang menjadi salah satu destinasi yang mencuri perhatian,” tambahnya.

Baca Juga:  Jumat Bersih Lanudal bersama Warga

Likupang menurut Joune Ganda memiliki spot-spot indah yang bisa menjadi magnet wisatawan untuk datang.

“Likupang perlahan menjelma sebagai destinasi wisata kelas dunia,” tuturnya.

Untuk menuju Likupang, wisatawan dapat terbang dari bandara domestik dengan tujuan Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado. Kemudian, dilanjutkan dengan perjalanan darat selama 1,5 jam (sekitar 48 kilometer) untuk tiba di Likupang Timur.

Selain Likupang, Joune Ganda juga memaparkan terkait Desa Budo Kecamatan Wori yang berhasil meraih meraih Juara 1 Kategori Digital dan Kreatif Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 atau ADWI 2022 pada Minggu 30 Oktober 2022 lalu.

“Pemberian penghargaan kepada sejumlah desa wisata terbaik ini oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” jelas Joune Ganda.

“Penghargaan ini merupakan keberhasilan Pemkab Minut dalam menggenjot sektor pariwisata sehingga bisa dikenal di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

Ia menjelaskan, bahwa kedepan Pemkab Minut akan terus berupaya menggenjot potensi sumber daya alam yang ada, termasuk potensi destinasi wisata baru.

“Kami berkomitmen terus menggali potensi yang ada. Sebab, Kabupaten Minut menyimpan banyak potensi alam yang belum tersentuh. Untuk itu, bagi masyarakat Minut diharapkan terus menopang program pemerintah. Karena semua itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Minut sendiri,” tutupnya.
(Advetorial)

Baca Juga:  Kasdim Bitung Menghadiri Rakorda Registrasi Sosial Ekonomi

Pos terkait