Kasdam Luthfie Beta Hadiri Pembukaan Festival Danau Tondano di Minahasa

Tondano, Manadonews.co.id – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta menghadiri pembukaan Festival Danau Tondano tahun 2022, yang dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kamis (3/11/2022) di Astoun Hill Tondano Kabupaten Minahasa.

Event kepariwisataan Festival Danau Tondano ini merupakan event tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2007 dan diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam rangka mempromosikan dan melestarikan pariwisata yang ada di kabupaten Minahasa.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan kita semua bersyukur sudah bisa melewati covid-19, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan kegiatan dalam rangka meningkatkan perekonomian, salah satunya melalui kegiatan pariwisata yang ada khususnya di Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  Sambil Berkeliling ROR Jumpai Warga Manembo dan Winebetan

“Semoga dengan memulai kembali kegiatan pariwisata ini bisa mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sulawesi utara umumnya dan masyarakat Kabupaten Minahasa khususnya,” ujar Gubernur.

Sementara itu Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny Hendra Suwardi menyampaikan bahwa event Festival Danau Tondano ini merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa di dalam mendukung sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, danau Tondano merupakan danau yang memiliki nilai sejarah dan daya tarik wisatawan serta nilai jual wisata dan ini merupakan suatu kebanggaan untuk Provinsi Sulut khususnya Kabupaten Minahasa.

“Festival ini sangat bergengsi dan merupakan salah satu dari 110 Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam program Karisma Event Nusantara (KEN) untuk meningkatkan dan memajukan perekonomian di bidang pariwisata. Untuk itu Kami Kodam XIII/Merdeka siap mensukseskan pelaksanaan Festival Danau Tondano Tahun 2022 dalam membantu pemerintah daerah dalam keamanan di Sulawesi Utara yang menjadi wilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka,” ungkap mantan Kabag Doktrin Subditbindok Turjuk Sdirsismet Pusterad.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Denny Tuejeh Menegaskan Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wiratama Siap Laksanakan Tugas Operasi di Papua

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Kemenparekraf RI yang diwakili oleh Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Hariyanto, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Bupati Minahasa Royke Roring, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Onibala mewakili Dandim, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, Anggota DPR RI Adriana Dondokambey, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut Denny Manggala, Sekda Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, Kajari Kabupaten Minahasa Dicky Oktavia, perwakilan Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka dan Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw.

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait