Kodam XIII/Merdeka dan PWI Sulut Gaungkan Budaya Olahraga

Manado – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara Kodam XIII/Merdeka dan organisasi profesi wartawan dalam hal ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut, Kodam XIII/Merdeka melaksanakan pertandingan eksibisi sepak bola antara Pejabat Utama (PJU) Kodam XIII/Merdeka melawan pengurus dan anggota PWI Sulut, Jumat (4/11/2022) di lapangan Makodam XIII/Merdeka.

Pertandingan yang disaksikan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh dan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta serta Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan tersebut, kedua kesebelasan sama unggul 2-2 dengan pencetak gol Sekretaris SIWO PWI Sulut Yohanes Batara, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, Wartawan Media Online Jurnalmanado.com Raden Suratman dan Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Rorintulus.

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny Hendra Suwardi mengatakan bahwa laga persahabatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan sinergitas dimana PWI adalah mitra Kodam XIII/Merdeka dalam membangun citra TNI guna membantu Pemerintah Daerah (Pemda) sesuai dengan tugas pokok TNI dalam bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di mata masyarakat.

Baca Juga:  Kunjungi Tahuna Menteri Perhubungan Resmikan 12 Pelabuhan

” Pertandingan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Kodam XIII/Merdeka dengan insan media, “ucap Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam bahwa, setiap hari jumat Kodam XIII/Merdeka melaksanakan olahraga umum bersama diantaranya Tenis Lapangan, Lari, Bola Voli, jalan sehat serta sepak bola.

” Selain memupuk kebersamaan, pertandingan ini juga bertujuan untuk memelihara kebugaran tubuh dan melatih ketangkasan,” ujar Beny.

Sementara itu Ketua PWI Sulut melalui Ketua Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Sulut Heri Inyo Rumondor menyampaikan usulan kepada Pangdam, agar kegiatan seperti ini dapat berlangsung setiap bulannya.

” Disamping berolahraga, kita tingkatkan silahturami dan sinergitas dengan Kodam XIII/Merdeka, “ujar Ketua SIWO PWI Sulut. Sambil menambahkan bahwa Pangdam merespons usulan dari SIWO PWI Sulut, dengan memerintahkan Kapendam untuk merealisasikan kegiatan ini.

(Pndm XIII/Mdk/Reginannlhy)

 

Pos terkait