FDW – PYR Hadiri Penutupan TMMD ke-115 di Minsel

MOTOLING, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH – Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, MTh (FDW – PYR), menghadiri acara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Desa Tondey Kecamatan Motoling Barat, Rabu (09/11).

Pada kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Tondey tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan.

Bacaan Lainnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh dalam sambutan yang dibacakan Kasrem mengatakan kegiatan TMMD Tahun 2022, dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kehadiran TNI kiranya dapat menjadi suri teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan,” ujar Pangdam.

Jika ada tutur kata, tindakan yang yang kurag berkenan yang dilakukan prajurit TNI selama melaksanakan kegiatan di Desa Tondey, Pangdam menyampaikan permohonan maaf dan siap untuk diperbaiki.

Baca Juga:  Rancangan Brilian Sang Gubernur, Per 1 September Rute Penerbangan Manado ke 6 Kota Tiongkok Dibuka

Sementara Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol (Inf) Ircham Effendy  selaku Dansatgas TMMD ke 115 TA 2022 di Minahasa Selatan melaporkan kegiatan TMMD di Desa Tondey mulai 11 Oktober hingga 09 November 2022.

Dalam kurun waktu selama 1 bulan ini, personil pihak TNI 127 prajurit, 12 personil Polres Minsel, 11 PNS Minsel, 50 warga Tondey telah berhasil melaksanakan beberapa kegiatan masing-masing : kegiatan Pengerasan jalan di Desa Tondey-Pelita sepanjang 2,8 Km dengan lebar 8 meter, 1 buah plat dueker di Desa Tondei Panjang 2,80 m x Lebar 6 m, Pengecatan 2 unit Gereja di Desa Tondey, Pembuatan 2 unit MCK di Desa Tondey, Pembuatan pos Kamling 1 unit di Desa Tondey.

“Sedangkan kegiatan nonfisik lainnya yang sudah dilaksanakan adalah penyuluhan/sosialisasi wawasan kebangsaan deradikalisasi terorisme, Kamtibmas, Narkoba/miras, pertanian, Covid 19, stunting, Posbindu PTM dan Posyandu.,” tukasnya.

“Semua kegiatan ini berjalan dengan talangan dari TNI sebesar Rp. 505. Juta dan dari Pemkab Minsel melalui APBD Rp. 1 Miliar,” katanya.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar memberi apresiasi kepada pihak TNI yang sudah membantu Pemkab Minsel secara khusus warga dan masyarakat yang ada di Dusun Pelita Desa Tondey, Kecamatan Motoling Barat.

Baca Juga:  Walikota hadiri penandatangan APIP dan APH.

“Kami sangat berterima kasih, pak Pangdam, Danrem dan Dandim telah memilih Desa Tondey Motoling Barat Minahasa Selatan untuk dijadikan sebagai pusat kegiatan TMMD ke-115 dengan tema TMMD dedikasi terbaik membangun NKRI. Dan dampaknya langsung dirasakan oleh masyarakat Pelita Tondey,” tegas FDW.

Turut hadir Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto, Kajari Minsel Budi Hartono S.H., M.Hum, Kapolsek Motoling, Camat Motoling Barat, Motoling dan Motoling Timur, Kadis Kominfo Minsel Ir. Max Weken dan seluruh pejabat teras kecamatan dan Desa.

Pos terkait