Sudah Dibuktikan, Andrei Angouw Bagikan Tips Menjaga Kesehatan

Manado – Walikota Andrei Angouw tampil sebagai pembicara pada talk show HUT ke 41 Yayasan Jantung Indonesia (YJI).

Khusus Kota Manado, perayaan HUT dipusatkan di Auditorium Megamall, Kamis (17/11/2022).

Bacaan Lainnya

Andrei Angouw menyampaikan beberapa tips menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Yang pertama harus happy (bahagia), hindari stres, rajin olahraga dan selalu rutin check up kesehatan. Masyarakat bisa cek darah di Puskesmas sudah ada beberapa penyakit bisa dilakukan pemeriksaan,” kata Andrei Angouw.

Tak lupa sosok energik ini, juga mengingatkan agar masyarakat mengkonsumsi makanan yang bersih dan sehat. Makan sayur-sayuran dan berhenti merokok.

“Perlu dieduksikan terus untuk tidak merokok, dan berhenti merokok karena merokok membuat kita miskin karena rokok sekarang mahal, juga membahayakan kesehatan. Penyakit jantung penyakit nomor satu pembunuh di dunia,” tegas Angouw serius.

Baca Juga:  AA-RS Turlap Perumahan Relokasi Korban Banjir di Pandu, Yaa Ampun Permasalahannya Menumpuk! Walikota Janji Carikan Solusi

Pemerintah, lanjut Angouw, berkewajiban selalu mengingatkan masyarakat melakukan pola hidup sehat.

“Masyarakat sehat berdampak pada pembangunan bangsa dan negara karena kesehatan adalah faktor penting dalam pembangunan,” pungkas Andrei Angouw.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT yakni lomba senam jantung sehat, pelatihan BHD oleh Perki, pelantikan pengurus klub senam jantung se kecamatan di Kota Manado, serta talk show tentang kesehatan.

Hadir Wakil Walikota dr. Richard Sualang, dr. Merry Sualang-Mawardi sebagai Ketua YJI Manado dan dr. Victor Rooroh, Sp.JP sebagai spesialis jantung, serta stakeholder kesehatan jantung lainnya.

(JerryPalohoon)

 

Pos terkait