Stefanus Lumowa Buka Bimtek Pendalaman Tugas bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Minsel

BATAM, MANADONEWS.CO.ID –  Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Stefanus D. N Lumowa, SE membuka secara resmi sekaligus mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) “Pendalaman Tugas bagi Pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel Tahun 2022, bertempat di Hotel Planet Holiday Batam, Rabu (23/11/2022).

Bimtek ini wajib dilaksanakan oleh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, karena hal itu merupakan orientasi pendalaman tugas dari anggota dewan karena sesuai dengan PP No. 16 Tahun 2010.

Dikatakan Stefanus  Lumowa Pimpinan dan Anggota DPRD Minsel tentu wajib mengikuti Bimtek ini semata untuk menambah pengalaman dan kompetensi dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Memang wajib bagi anggota dewan untuk mengikuti kegiatan yang bermanfaat ini. Karena acara ini mampu meningkatkan kemampuan berpikir, Pengalaman dan meningkatkan SDM anggota dewan, sehingga makin paripurna dalam melaksanakan tugas-tugas kedewanan,” ujar Lumowa.

Ia berharap seluruh pimpinan dan anggota DPRD Minsel akan fokus pada pengembangan SDM.

“Saya berharap hasil akhirnya adalah Bapak Ibu Dewan menjadi figur yang negarawan, artinya memiliki otiritas, kapasitas dan integritas sehingga mampu menciptakan pembangunan daerah yang berkualitas dengan kebijaksanaan dan kewibawaan,” pintanya.

Baca Juga:  Soho Global Health Gelar Penyuluhan Kesehatan Di Tareran

Kegiatan menghadirkan narasumber berkompeten sebagaimana diatur dalam Permendagri No. 57 Tahun 2011 , juga Surat Edaran Mendagri No. 160/197/SJ tanggal 23 Mei 2012 dan Surat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan No.895.3/7330/Diklat tanggal 27 November Tahun 2012 tentang petunjuk teknis Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. (ADVERTORIAL)

Pos terkait