CEO Sulut United Mirza Hippy Prediksi Spanyol Bisa Mengulangi Prestasi Juara Dunia 2010

Jakarta, Manadonews.co.id – Piala Dunia Qatar 2022 menggema seantero penjuru dunia termasuk di Indonesia.

Berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat dan pemerhati sepak bola  punya jagoan masing-masing. Ada menjagokan Brazil, Jerman, Argentina, Prancis, Spanyol, bahkan Belanda.

Bacaan Lainnya

Presiden klub Sulut United, Mirza Hippy, pun memiliki pilihan sendiiri dengan menjagokan tim Matador Spanyol sebagai jawaran kali ini.

Menurut Mirza Hippy, La Furia Roja, julukan timnas Spanyol merupakan salah satu kekuatan besar di kancah sepak bola Eropa bahkan dunia.

“Negara ini hampir selalu menjadi unggulan di setiap turnamen internasional,” ujar Hippy.

Kecintaan Mirza Hippy kepada timnas Spanyol bermula saat dibelikan jersey Spanyol oleh ayahnya (mantan pemain timnas Indonesia) saat turnamen Euro 1996 di Inggris. Dia mulai mencari tahu lebih dalam mengenai pemain-pemain saat itu.

“Permainan Spanyol kala itu belum dominan dengan penguasaan bola dan tiki taka seperti zaman Xavi dan Iniesta. Ada satu pemain yang menjadi favorit saya hingga saat ini, dan kebetulan menjadi pelatih kepala Spanyol, Luis Enrique,” ujar Mirza Hippy kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga:  Watung Hadiri Pengucapan Jemaat GMIBM " Imanuel " Lalow

Tambah dia, skuat Spanyol saat ini relatif dihuni pemain-pemain muda, namun memiliki  tekhnik skill sangat baik.

“Kalau boleh jujur peluang untuk menjadi juara mungkin masih terlalu dini. Namun saya menaruh harapan mereka bisa berbuat banyak di Piala Dunia kali ini seperti 2010 ketika menjadi juara,” tukas Hippy.

Faktor utama kekuatan timnas Spanyol, menurut Hippy, berisikan mayoritas pemain penguasa Liga Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

“Untuk Piala Dunia 2022 ini, Enrique memilih skuat terbaiknya. Dia banyak memanggil pemain-pemain berpengalaman untuk tampil di Qatar nanti. Vamos Espana!” pungkas Mirza Hippy.

(BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait