Dipimpin Ketua BPMS, ROR – RD Hadiri SMST ke- 35 GMIM Tahun 2022

TOMPASO, MANADONEWS.CO.ID – Bertempat di jemaat GMIM Efata Sentrum Tompaso, Wilayah Tumompaso Satu. Senin (28/11/2022), Bupati Minahasa Pnt. Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si selaku Ketua Umum Panitia dan Wakil Bupati Minahasa Pnt. Dr. (HC) Robby Dondokambey, S.Si, MM selaku Wakil Ketua Umum Panitia mengikuti Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-35 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022.

Diikuti 146 Wilayah se- Sinode GMIM dari Ketua dan perwakilan Wilayah, sidang yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. Hein Arina itu dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE dan Bupati, Walikota, se-Sulut juga Para Kadis, Camat se-Kabupaten Minahasa.

Gubernur  Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan SMST ke- 35 dalam iman dan percaya akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik lagi untuk kepentingan gereja ke depannya.

”Marilah sebagai GMIM kita meraih semua apa yang akan dimanfaatkan dan kita rasakan bahwa kegiatan yang sedang kita lakukan, dengan progaram GMIM menanam dan beternak dapat menekan inflasi,” tukas Gubernur Olly.

Baca Juga:  Berikan Jamdan, Ini Pesan Dandim Ircham Effendy kepada Prajurit dan PNS Kodim Minahasa

Ia pun mengucapkan selamat bersidang kepada seluruh perwakilan utusan yang jumlah totalnya 314 orang disertai harapan jalannya Sidang mendapat perlindungan dan berkat dari Tuhan.

Penatua ROR dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan SMST ke- 35 yakni Tata Gereja GMIM Tahun 2022,  hasil keputusan Sidang Majelis Sinode Tahunan ke 34 di Wilayah Tombatu Barat serta SK Badan Pekerja Sinode GMIM Nomor 96 Tahun 2022 tentang Susunan dan Komposisi Panitia Penyelenggara Sidang Majelis Sinode Tahunan Ke-35 Tahun 2022 di Wilayah Tompaso.

”Adapun tema yang diangkat tahun ini Aku adalah yang awal dan yang akhir, Sub Tema Bersama seluruh warga bangsa, Gereja memperkokoh NKRI yang demokratis, adil bagi semua Ciptaan dan sejahtera berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” urai ROR.

Dilaporkan juga pelaksanaan SMST berlangsung dua hari dan mengambil lokasi di 9 Gereja yaitu, GMIM Efta Sentrum Tompaso, GMIM Eben Hezer Tember, GMIM Syalom Tompaso, GMIM Elim Liba, GMIM Kamang Kamanga, GMIM Paulus Tempok, GMIM Kinamang Kamanga, GMIM Imanuel Yempok dan GMIM Tesalonika Tompaso.

Baca Juga:  Vanda Sarundajang: 4 Pilar Kebangsaan Mutlak Dipraktekkan Sejak Usia Dini

 

Pos terkait