Jhon Dumais Jagokan Kroasia, Begini Alasannya

Bitung, Manadonews.co.id Bagi pecinta olahraga sepakbola, Piala Dunia 2022 di Qatar tentunya menjadi tontonan tersendiri yang pasti menghibur.

Masing-masing mempunyai tim favorit, kebanyakan menjagokan timnas Brasil, Jerman, Argentina, Prancis, Spanyol, Portugal, bahkan Belanda yang akan melaju hingga partai final.

Bacaan Lainnya

Namun berbeda dengan Ketua Gerakan Anti Korupsi (GAK ) Sulut, Jhon Dumais, justru menjagokan Kroasia kembali masuk final di Piala Dunia kali ini, bahkan bisa menjadi juara.

“Saya menjagokan ‘kuda hitam’ Kroasia di bawah arahan pelatih Zlatko Dalic kembali masuk final,” jelas Jhon Dumais kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Kamis (1/12/2022).

Setelah bermain imbang melawan Maroko, di partai kedua Kroasia bangkit mencukur Kanada 4-1.

Timnas Kroasia (Foto Istimewa)

 

Di pertandingan terakhir grup F ini, Kroasia akan berhadapan dengan semifinalis lainnya di Piala Dunia Russia 2018 lalu yakni timnas Belgia.

Baca Juga:  Terima Vaksin Sinovac, Agustivo Tumundo: Masyarakat Tak Perlu Ragu

Kroasia akan tampil lebih baik. Mereka memiliki materi pemain yang merata di semua lini dan berpengalaman di kompetisi negara-negara top Eropa.

“Pemain-pemain seperti Marcelo Brozovic, Mario Pasalic, Nikola Vlasic dan Ivan Perisic akan menjadi pembeda. Di tambah lagi Kroasia bermain tanpa beban,” tukas Dumais.

Sehingga, Jhon Dumais yakin Kroasia bakal mengulangi prestasi Piala Dunia 2018 tampil di partai puncak nyaris juara sebelum dikalahkan Prancis 4-2.

“Kala itu Kroasia (Piala Dunia 2018) tampil sebagai juara grup mengalahkan Argentina, kemudian di semifinal mengalahkan tim favorit Inggris 2-1,” pungkas mantan anggota DPRD dua periode ini mengisahkan.

(BenyaminAlfonso)

Pos terkait