Djoko Purnomo Pastikan Stok Ketahanan Beras di Kabupaten Sangihe Aman

Djoko Purnomo
Pemimpin Cabang Perum BULOG Kantor Cabang Tahuna Djoko Purnomo

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Pemimpin Cabang Perum BULOG Kantor Cabang Tahuna Djoko Purnomo memastikan stok ketahan beras di wilayah Kabupaten Sangihe aman.

Sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat pihaknya menjamin ketersediaan stok beras di Tanah Tampungang Lawo siap untuk

Bacaan Lainnya

tiga hingga enam bulan ke depan.

“Untuk stok kami di Perum Bulog Kantor Cabang Tahuna untuk saat ini stok secara ketahanan ada untuk tiga bulan lebih khusus Kabupaten Sangihe,” sebut Djoko Purnomo.

Di katakan Purnomo, hal itu adalah sebagai implementasi dari Tiga Pilar Ketahan Pangan yang di tugaskan kepada BULOG

yakni ketersediaan, keterjangkauan dan stabilitas.

“Alhamdulilah ini sementara beras sudah sampai di Bitung dan nanti mungkin bulan ini akan masuk lagi sekitar 200 ton,”

kata Djoko Purnomo di ruang kerjanya Jumat (02/12/2022) siang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan ketambahan stok pada Desember 2022 itu ketahanan beras tetap tersedia hingga enam bulan ke depan.

“Stok untuk ketahanan beras tiga bulan ada di kisaran 100-an ton di tambah lagi yang akan masuk bulan ini semua 300 ton,” terangnya.

Selan itu, pihaknya terus mengedukasi masyarakat untuk tidak ragu-ragu membeli beras di Perum BULOG karena kualitas dan harga

sesuai dengan apa yang di tetapkan Pemerintah.

“Masyarakat masih berasumsi bahwa beras di bulog sebagai beras bantuan jadi mereka tidak berani membeli langsung di Bulog,” jelas Djoko Purnomo.

Sebagai perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan pihaknya meminta masyarakat untuk tidak ragu.

“Sekarang konsenya lain dengan yang dulu, kalau dulu raskin kita cuma jual untuk masyarakat yang tertentu kalau sekarang kita jual

untuk masyarakat luas dengan harga yang telah di tetapkan Pemerintah Rp 8,300 dan itu yang masyarakat yang belum banyak tahu,” jelasnya lagi.

Sementara itu, untuk distribusi beras ke wilayah Kabupaten Sangihe di katakannya selama ini tidak ada hambatan berkat program Pemerintah Pusat yang

memberlakukan transportasi Tol Laut.

“Hingga saat ini distribusi lancar apalagi pemerintah pusat telah menyiapkan fasilitas tol laut,” pungkas Djoko Purnomo.

 

Baca Juga:  Kerja Sama Tiga Instansi Kendalikan Laju Inflasi

Pos terkait