Pemanasan Mesin Partai, PAC PDI Perjuangan Pineleng Gelar Rakerancab

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Pineleng menggelar Rapat Kerja Anak Cabang (RAKERANCAB), bertempat di Sekretariat PAC, Desa Pineleng satu Timur, Sabtu (03/12/2022) sore hingga malam.

Rapat yang dibuka oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa James Rawung, dihadiri Wakil Ketua DPC Rommy Leke, Wakil Bendahara DPC Moureen Maria Pongantung, Ketua PAC Pineleng Natalia Rilli Rompas, Sekretaris PAC Danny Tangapo, jajaran PAC, Pengurus Ranting dan Anak Ranting se- PAC Pineleng.

Moureen Pongantung membuka materi Rakerancab dengan pemaparan tahapan Pemilu 2024.

Legislator Minahasa itu mengajak seluruh kader dan pengurus di tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting dapat mengikuti seluruh tahapan Pemilu.

“Pengurus Ranting harus bangun terus koordinasi dengan PAC agar tahapan Pemilu dapat diselami dengan tepat dan meneruskannya kepada pengurus Anak Ranting.

Rommy Leke dalam pemaparannya terkait strategi pemenangan mengatakan Dapil 4 (Tombariri, Tombariri Timur, Mandolang, Pineleng, Tombulu) merupakan basis PDI Perjuangan di Minahasa.

“Kebanggaan buat kita karena dari kuota 10 kursi Dapil 4 pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, kita bisa rebut 5 kursi,” tuturnya.

Baca Juga:  Tugas BPJN XV, Akibat Belum Dilebarkan Berakibat Begini

Ia pun mengatakan rasa bangga karena Kecamatan Pineleng menjadi penyumbang suara terbesar di Dapil 4 dengan total 8548 suara.

“Dan dari 5 kursi, Kecamatan Pineleng rebut 3 kursi dengan kontribusi suara yang signifikan,” terangnya.

Kekuatan PDI Perjuangan di Kecamatan Pineleng, lanjut Leke, berlanjut pada Pilgub 2020.

Terkait RAKERANCAB kali ini, Imbuhnya, selain membawa hasil Rapat juga mengevaluasi sekaligus memasang target ke depan.

“Kita mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Pemilu,” kata Legislator Minahasa itu.

Rakerancab pun katanya lagi, menjadi momen pemanasan mesin partai sekaligus mengecek kembali seluruh kekuatan hingga ke tingkat Anak Ranting.

“Untuk strategi pemenangan Pemilu kita tetap mengacu pada BP Pemilu,” jelasnya.

James Rawung  dalam pemaparannya menekankan hasil Kongres V Bali terkait Pemilu Legislatif dan Ekesekutif tahun 2024 mendatang.

“Konsolidasi ini sangat penting guna mencetak kemenangan hattrick Pemilu. Kita harus menang tahun 2024 untuk mewujudkan amanat partai dalam kongres V Bali,” tegas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Minahasa itu.

Ketua PAC Natalia Rilli Rompas menyatakan seluruh pengurus dari PAC hingga Anak Ranting tetap solid dan siap memenangkan Pemilu 2024 baik Legislatif maupun Presiden, Gubernur serta Bupati.Wakil Bupati Minahasa.

Baca Juga:  Duel Motor, Hidayat Patah Tangan

“Kesiapan itu antara lain sangat terlihat dengan antusiasme kehadiran Pengurus Ranting dan Ana Ranting saat ini. Inilah soliditas kami PAC Pineleng,” tandas Anggota DPRD Minahasa itu.

Kegiatan diisi dengan dialog dan tanya jawab.

Pos terkait