Kerja Sama Tiga Instansi Kendalikan Laju Inflasi

pasar murah tekan inflasi
Pasar Pangan Murah di Kecamatan Manganitu

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Kerja sama tiga instansi dalam pengendalian laju inflasi di wilayah Kabupaten Sangihe patut di ancungi jempol.

Sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo belum lama ini tentang pengendalian laju inflasi yang di amanatkan kepada para Kepala Daerah lagsung di tindak lanjuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bacaan Lainnya

Kali ini, Dinas Pangan Daerah bekerja sama dengan Bulog menggelar kegiatan Pangan Murah dengan mengandeng Pemerintah Kecamatan Manganitu.

Berlokasi di Tribun Kecamatan Manganitu pasar murah di buka untuk masyarakat Senin (05/12/2022).

Kepala Dinas Pangan Daerah Kabupaten Sangihe, Ir. Rentje Tamboto yang di wakili Kepala Bidang

Ketersediaan dan Perawanan Pangan Almawaty Kaemba mengatakan, kegiatan pasar murah ini dalam rangka stabilitasi harga pangan dan juga menekan inflasi.

Tribun Kecamatan Manganitu

“Pasar Murah ini di harapkan bisa membantu masyarakat mengakses kebutuhan pangan dengan harga

Baca Juga:  Pesik Bacakan Sambutan Gubernur Sulut

yang terjangkau menjelang Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Camat Manganitu Julian Pesik SSTP sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah melalui Dinas Pangan yang

boleh menggelar Pasar murah di wilayah Kecamatan Manganitu.

“Terima kasih untuk Ibu Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan melalui Dinas Pangan yang sudah melaksanakan pasar murah, warga sangat antusias datang untuk mendapatkan Layanan Pasar Pangan Murah,” sebut Julian Pesik.

Sementara itu, Pemimpin Cabang (Pinca) Kantor Cabang Perum Bulog Tahuna Djoko Purnomo mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Pangan Kabupaten Sangihe.

“Perum BULOG juga berpartisipasi bekerja sama dengan mitra pedagang lainnya, untuk komoditi sebagian yang ada di stok Perum BULOG, untuk komoditi lainnya di pasok oleh mitra pedagang di Kab. Kep. Sangihe,” pungkasnya Senin (05/12/2022).

Di ketahui, komoditas yang di jual murah di antaranya beras bulog premium Medium, telur, minyak goreng dan tepung.

Selain di wilayah Kecamatan Manganitu Dinas Pangan juga melaksanakan pasar murah di Kecamatan Manganitu Selatan, Tamako,

Tabukan Selatan Tenggara, Tabukan Selatan Tengah, Tabukan Tengah, Tabukan Selatan, Tabukan Utara, Tahuna Barat dan Tahuna.

Baca Juga:  ROR-RD Serahkan LKPD Unaudited ke BPK

 

Pos terkait