Christmas Celebration Worship and Concert, Bams dan Putri Siagian Hipnotis Ribuan Pemuda GMIM

Manado, MANADONEWS –
Bams dan Putri Siagian memukau ribuan pemuda GMIM yang hadir dalam Christmas Celebration Worship and Concert di Pohon Kasih Kawasan Mega Mas Manado, Sulawesi Utara, Rabu (14/12/2022).

Putri Siagian yang tampil awal tampil prima dengan kemampuan olah vokalnya yang luar biasa.

Di lagu pembuka Siagian membuat suasana syahdu dengan lantunan lagu Silent Night. Putri meminta lampu diredupkan dan para pemuda memasang lampu di ponsel.

Lagu kedua Santa Claus is Coming to town membuat hadirin berjoged. Menyusul lagu How Great Thou art dan puncak penampilannya adalah pada lagu O Holy Night.

Di sinilah Putri mengeluarkan suara whistlenya yang membuat mata sejumlah pemuda berkaca kaca.

Putri lantas berduet dengan Bams. Keduanya membawakan lagu Jingle Bell rock. Bams menghancurkan hadirin dengan membawakan lagu Natal sendu I’ll be home for Christmas.

Arti lagu itu tentang kerinduan pulang kampung saat natal terasa betul dari suara Bams dan juga alam yang lebih dingin karena angin mendadak bertiup.

Pada kesempatan itu Bams meminta pemuda Manado bangkit dan jangan cepat menyerah. Ia membagikan kesaksian hidupnya sebelum menyanyikan lagu esok kan kujelang.

Baca Juga:  Kapolda Sulut Jemput 3 Korban Perdagangan Orang di Bandara Samrat

Adapun Ribuan pemuda memadati Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Kota Manado. Mereka larut dalam suasana ibadah perayaan Natal.

Ibadah kali ini dikemas dalam Christmas Celebration Worship & Concert: Hope Is. Digelar oleh Komisi Pelayanan Pemuda GMIM ( KPPG ), namun yang hadir banyak denominasi gereja.

Semuanya larut dalam sukacita, tak ada batasan identitas gereja.

Christmas Celebration Worship and Concert dimulai dengan lantunan lagu-lagu Natal. Berturut-turut dinyanyikan lagu Natal seperti Gita Sorga Bergema dan Gloria Inexcelsis Deo.

Para pemuda mengangkat tangan kanan ke atas dan menggoyang-goyangkannya. 

Pemuda GMIM yang hadir dari 7 wilayah pelayanan GMIM di Sulawesi Utara.

Yakni Manado, Minahasa, Minahasa Utara, Tomohon, Minahasa Tenggara, Bitung, dan Minahasa Selatan.

Selain itu pemuda dari denominasi gereja lainnya pun turut hadir meramaikan konser Christmas Celebration ini.

Lagu-lagu Natal dinyanyikan di iringi Musik Band. Panggung yang disiapkan cukup luas dipenuhi simbol-simbol Natal.

Konser yang digelar secara gratis ini mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian. Peserta masuk harus diperiksa.

Di kesempatan itu juga diputarkan video sosok inspiratif Rionaldo Halir. Rionaldo Halir adalah pemuda yang kena musibah, terkena sengatan listrik hingga keduanya tangan harus diamputasi.

Baca Juga:  Media Center H2M Gelar Syukuran

Sempat terpuruk, namun Rionaldo bangkit, bahkan tetap melayani Tuhan lewat musik. Sosok pemuda ini, dalam kondisinya terbatas justru mahir bermain drum.

Sosok Rionaldo membawa inspirasi bagi para pemuda GMIM. Selain itu juga, ribuan penonton ikut melakukan prosesi pemasangan lilin menandakan terang di tengah kegelapan.

Guest star konser ini yakni Bams yang dulu kita kenal sebagai vokalis Band Samson dan penyanyi Putri Siagian, Indonesian Idol 2014.

Selain penampilan dua guest star, Pemuda GMIM Christmas Celebration akan ada special performance Champion’s FSPG 2022 dan group vocal Harmony Project.

Hadir juga Wali Kota Manado Andrei Angouw. Di kesempatan itu, Andrei Angouw, Wali Kota Manado membawakan pesan Natal khusus ditujukan ke para Pemuda GMIM yang hadir dalam konser tersebut.

Pesan Natal Wali Kota Manado lebih condong untuk mewujudkan sikap menjaga Kamtibmas.

“Jangan pakai Narkoba dan jangan buang sampah sembarangan yang bikin lingkungan jadi kotor,” kata dia.

Pemuda GMIM harus kebudayaan antre dan jangan pakai kenalpot racing bikin ribut. “Jangan pakai kenalpot ribut, orang ada sakit, ada ibadah Kong greng-greng (gedor gas motor) mengganggu orang lain,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga:  Gubernur Olly Minta GMIM Jadi Motor Penggerak Membangun Karakter Bangsa

Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM (KPPSG), Penatua Rio Dondokambey, juga turut menyapa ribuan penonton Christmas Celebration.

Ia menyampaikan terima kasih atas peran serta para komisi pelayanan pemuda yang sudah menyukseskan kegiatan ini.

Termasuk bagi para pemuda GMIM yang hadir dalam acara worship dan konser.

Tentu banyak dan beragam harapan dari masing-masing Pemuda GMIM. 

“Ada harapan Argentina juara (Piala Dunia). Saya fans Argentina, yang sudah kalah maaf neh,” kata Rio Dondokambey sembari tersenyum dan langsung disambut riuh para penonton konser.

“Yang jomblo, mungkin harapannya ingin punya pacar,” bebernya lagi.

Begitu pun harapan Natal menyambut kehadiran Juru Selamat manusia. “Natal jangan hanya formalitas, biarlah kita mempersiapkan hati menyambut Natal, menyambut datangnya Tuhan Yesus Kristus,” tandasnya. (Youngky)

Pos terkait