Kasdam Merdeka Dampingi Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Kuliah Umum di Unima

Manado – Brigjen TNI Luthfie Beta selaku Kasdam XIII/Merdeka mewakili Pangdam XIII/Merdeka mendampingi Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Dr. Dr. (H.C) H. Moeldoko,S.I.P., M.Si, memberikan kuliah umum kepada 3000 mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima), Jumat (16/12/2022) di Auditorium Walanda Maramis Unima Kelurahan Maesa Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa.

Rektor Unima Prof.Dr.Deitje A.Katuuk, M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Bapak Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia dan rombongan di Kampus Unima. Ini merupakan suatu kebanggan besar bagi kami selaku bagian dari kampus Universitas Negeri Manado (Manado).

Bacaan Lainnya

” Kebersamaan yang di bangun sudah menjadi supervisi Unima bekerjasama dan membangun generasi penerus bangsa. Saya ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas kehadiran Bapak Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia ,” kata Profesor Deitje.

Baca Juga:  Peringati Hari Perempuan, Gubernur Wujudkan Gerakan 'he for she'

Ditambahkannya, kami percaya dengan kehadiran Bapak, ini menunjukkan kepercayaan pemerintah kepada kampus Universitas Negeri Manado (Unima) untuk mendukung program pemerintah Indonesia maju.

Pada kesempatan itu purnawirawan Panglima TNI tersebut memaparkan materi tentang “Penguatan Karakter Kepemimpinan Mahasiswa” dengan menyampaikan bahwa mulai saat ini mahasiswa harus berani mengambil resiko dan menentukan jalan hidup dengan bijak, terus melatih dan menggali potensi yang ada agar dapat berguna bagi masyarakat.

” Teruslah berinovasi dalam memajukan bangsa, karena masa depan bangsa ada di tangan kalian ,” kata Moeldoko.

Sementara itu Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny Suwardi menyampaikan mahasiswa adalah aset bangsa sebagai calon pemimpin yang dipersiapkan harus terus membangun karakter yang kuat dan memegang teguh komitmen untuk menjadi yang terbaik.

” Kegiatan ini sebagai langkah kongkrit untuk memberikan pendidikan karakter dan perilaku yang baik, dengan harapan para mahasiswa dapat menjadikan ini sebagai tabungan ilmu dan pengalaman untuk masa depan ,” ujar Kapen.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danlanudsri Manado Marsma TNI M.Satryo Utomo, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengky Yuda Setiawan, Aspotmar Danlantamal VIII Manado Kolonel Laut (KH) F. V. Jacobus, Karo SDM Polda Sulut mewakili Kapolda Sulut
Kombespol Riadi Nugroho, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Vino Onibala, Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sapangallo mewakili Kapolres Minahasa, Kadis Perkebunan Provinsi Sulut mewakili Gubernur Sulut Yeittij Fonnie Roring, mewakili Bupati Minahasa Asisten II Kabupaten Minahasa Ir.Wenny Talumewo.

Baca Juga:  Personel Kodam Merdeka Serbuan Teritorial Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

(Reginannlhy)

 

Pos terkait