Pangdam Denny Tuejeh Hadiri Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Manado – Dalam rangka sinergitas guna mendukung pengamanan pelaksanaan hari raya Natal dan tahun baru 2023 di wilayah Sulawesi utara, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral, Jumat (16/12/2022) di ruang Rapat Tribrata Mapolda Sulut.

Rapat Koordinasi lintas sektoral ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui Video Conference (Vicon) yang terpusat di Markas Besar Polri, dengan dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizo, Asintel Lantamal VIII Manado Kolonel Laut Andre Dotulung, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Aris Windarto, Kadisops Lanudsri Manado Kolonel Pnb Ade Fitra, Kabaops Binda Sulut Kolonel Inf Andi Ansar, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Waasops Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Effendi, Pranata Humas Ahli Muda Zona Bakamla Tengah Mayor Bakamla Sulaeman Rusdi, Asintel Kejati Sulut Marthen Tandi, Kadis Kesehatan Provinsi Sulut Debie Kalalo dan para Pejabat utama Polda Sulut serta para undangan.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Berkat Bantuan Danyonzipur 19/YKN, Pejuang Lingkungan di Minut Berhasil Memiliki RLH

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa kegiatan akhir tahun seperti pengamanan Natal dan Tahun Baru harus dikoordinasikan bersama agar upaya menjaga kestabilan daerah dapat maksimal dan berjalan dengan baik, sehingga masyarakat bisa merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2023 dengan aman.

Antisipasi juga perlu dilakukan terkait penyebaran Covid-19, sehingga pasca Natal dan Tahun Baru (Nataru) tidak terjadi lonjakan Covid-19, mengingat banyak warga yang akan menggunakan transportasi darat, laut dan udara.

” Adapun Operasi Lilin dilaksanakan mulai tangg 23 Desember 2022 sampai dengan 13 Januari 2023. Terkait dengan kelompok teroris, Polri dan satgas satgas wilayah terus melakukan pemantauan dan bekerja sama dengan Stakeholder terkait untuk memaksimalkan pengawasan dan pencegahan teror menjelang Nataru. Untuk mendukung pengamanan Natal dan Tahun Baru kekuatan Polri sebanyak 102.000 personel dan dibantu dengan personel gabungan dari TNI dan instansi terkait sebanyak 32.000 ,” ujar Kapolri.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka melalui Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny Suwardi menyampaikan
Rakor lintas sektoral ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, dan juga sebagai sinergitas guna mendukung dan mengamankan pelaksanaan hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 yang ada di wilayah Propinsi Sulut.

Baca Juga:  Kaki Kanan Chris Diamputasi, Siapa Yang Paling Bertanggung Jawab ? Chris Ditunggu Anak Bungsunya Bermain Bola

” Kami Kodam XIII/Merdeka beserta jajaran siap mendukung pengamanan Natal dan Tahun Baru, diharapkan semua komponen masyarakat dapat bersinergi untuk menciptakan rasa aman dan tentram dan sebagai wujud tolerasi kita antar umat beragama ,” ungkap Kapendam.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait