Wali Kota Tomohon Tinjau Lomba Barista di Festival Hari Bazar

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Ketua TP PKK drg Jeand’arc Senduk Karundeng meninjau kegiatan lomba barista/racikan kopi tradisional dan kreasi kue cucur, dan bazar UMKM serta gelar pangan murah sebagai rangkaian Festival Hari Basar Tomohon 2022, di kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon, Sabtu (17/12/2022).

Pada kesempatan itu Walikota bersama istri tercinta ikut menikmati berbagai jenis hasil racikan minuman kopi dan mencicipi berbagai hasil kreatifitas kue cucur, sekaligus menyampaikan hasil lomba yang ada.

Bacaan Lainnya

Kepada peserta lomba barista kopi dan kreasi cucur, Wali Kota mengajak untuk terus mengembangkan kreativitas membuat kue cucur dan meracik kopi.

“Bukan hanya karena dilombakan tetapi diharapkan dapat terus mengembangkanya di setiap tempat baik d itiap kelurahan dan tempat usaha lainnya, karena hal ini juga dapat mendorong peningkatan perekonomian di Kota Tomohon,” harap Wai Kota.

Baca Juga:  Selamat, Tim Indonesia Tembus Final Piala Thomas 2016

Imbuhnya, Pemerintah Kota Tomohon terus mendukung akan pengembangan akan usaha ini.

Demikian halnya dengan hasil UMKM yang dipasarkan, Caroll Senduk mengatakan melalui instansi terkait akan ikut berpartisipasi seperti memfasilitasi kemasan hasil usaha makanan.

“Kalau kemasannya bagus tentu akan menamba daya tarik bagi pembeli,” tukasnya.

Katanya lagi, Pemkot akan mengajak pemilik mini market seperti indomaret dan lain sebagainya untuk dapat bekerja sama dengan para pelaku UMKM dalam memasarkan hasil usahanya.

Selanjutnya Wali Kota bersama ketua TP PKK ikut memantau kegiatan lomba paduan suara tingkat kelurahan, yang juga sebagai bagian dari kegiatan Festival Hari Basar Tomohon 2022, yang digelar di Gedung Gereja Sion Tomohon.

Pos terkait