Terobosan Digital BSG Mensuport Sistem Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah di Sulut dan Gorontalo

Manado – Dalam rangka menjadi support system bagi pengelolaan keuangan pemerintah Kota/Kabupaten di Sulawesi Utara dan Gorontalo, Bank SulutGo (BSG) terus melakukan terobosan digital.

Hal itu sesuai dengan komitmen Bank SulutGo (BSG) di usianya yang ke-61 dengan tema “Di6italisasi untuk Pemulihan Ekonomi”.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, pada Rabu (21/12/2022) kemarin, BSG bersama Pemerintah Kota Manado dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut telah menandatangani kerjasama terkait Pemanfaatan Kas Daerah (KASDA) Online yang terintegrasi dengan aplikasi Financial Manajemen Information System (FMIS)/Simda Next Generation.

Nota Kesepahaman pemanfaatan program ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BSG Revino Pepah bersama Wali kota Manado Andrei Angouw dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sulut Beligan Sembiring di ruang kerja Wali kota Manado.

Baca Juga:  Dispertanak Kotamobagu Akan Menurunkan Tim Pemeriksa Hewan Kurban

Andrei Angow Kendalikan Kepadatan di Manado, 2 Rusun Untuk Warga Manado
Pihak BSG menjelaskan, kerja sama yang dijalin ini merupakan sebuah integrasi system Kasda Online yang dikembangkan oleh BSG dengan aplikasi Financial Manajemen Information System/Simda Next Generation milik BPKB.

Tujuannya seluruh transaksi dan pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Manado sebagai user dapat dilakukan secara real time dan cashless.

Direktur Utama BSG Revino Pepah mengatakan, sistem ini merupakan inovasi digital BSG bekerja sama dengan BPKP yang diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal dalam rangka mendukung pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Manado yang transparan dan akuntabel.

“Secara bertahap system ini akan juga diaplikasikan di seluruh pemerintah kota/kabupaten yang ada di Provinsi Sulut dan Gorontalo,” ujar Revino Pepah yang belum lama ini mendapat penghargaan Top 100 CEO versi Infobank.

(***/JerryP)

 

Pos terkait