Apresiasi Grab kepada Masyarakat di Hari Mitra

Jakarta, Manadonews.co.id – Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, menggelar Hari Mitra Grab di Yogyakarta pada 11 Desember 2022 lalu, sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap para mitra, baik mitra pengemudi maupun mitra merchant, yang telah loyal dan berdedikasi. Mengusung tema yang sama, ‘Solidaritas Selamanya’, Hari Mitra Grab kali ini tidak hanya memberikan apresiasi kepada para mitra, namun juga masyarakat umum yang merupakan pekerja transportasi dan pelaku UMKM.

Lewat Program Apresiasi Dana Abadi yang menggandeng BenihBaik.com, sebanyak lebih dari 45 ribu penerima mendapatkan apresiasi berupa dana tunai, beasiswa, motor listrik, hingga mobil dengan total senilai Rp. 15.8 miliar.

Bacaan Lainnya

Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia, mengatakan, “Tujuan diadakannya Hari Mitra Grab sejak pertama kali digelar hingga saat ini masih tetap sama, yaitu menjadikan ajang ini sebagai hari-nya para Mitra.

Selain menjadi wadah bagi kami untuk secara konsisten mengapresiasi para Mitra yang telah loyal dan berdedikasi, gelaran tahunan ini juga diharapkan dapat membawa kegembiraan bagi Mitra dengan adanya ragam aktivitas hiburan, mulai dari penampilan dari musisi kenamaan hingga ajang unjuk bakat para Mitra.

Baca Juga:  Tarian tempurung sambut kedatangan bupati

Kami juga senang Hari Mitra Grab tahun ini diramaikan oleh 1.000 perwakilan Mitra yang berasal dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia yang hadir secara langsung di Yogyakarta.” ujarnya.

Untuk perayaan Hari Mitra Grab kali ini, Grab bekerja sama dengan BenihBaik.com, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial, yang memberikan apresiasi kepada lebih dari 45 ribu Pejuang Transportasi dan Pejuang UMKM berupa: Beasiswa GrabScholar bagi 1.158 anak mitra Grab dan masyarakat umum untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas; Dana tunai bagi 45 ribu penerima; Dana operasional sebesar Rp.25 juta untuk pengembangan bisnis bagi 100 pelaku UMKM; 44 unit motor listrik; 4 unit mobil.

Adapun Pejuang Transportasi mencakup pengemudi ambulans; personil Pemadam Kebakaran, Kereta Commuter Indonesia, MRT, TransJakarta, bus AKAP; penjaga pintu Kereta Api; serta pengemudi ojek online yang termasuk Mitra Pengemudi Grab. Sementara Pejuang UMKM merupakan para pelaku UMKM di bidang kuliner yang juga termasuk Mitra Merchant Grab.

“Kami senang dapat menjadi bagian dari Hari Mitra Grab untuk Program Apresiasi Dana Abadi. Para pekerja di sektor transportasi dan pelaku UMKM dapat dikategorikan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang kerap terlupakan keberadaannya, padahal kehadirannya sangat berharga dan mempermudah kehidupan masyarakat. Kami berharap apresiasi ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para penerimanya,” kata Andy F. Noya, CEO & Founder Yayasan Benih Baik Indonesia (BenihBaik.com).

Baca Juga:  UP3 PLN Kotamobagu Gelar Pertemuan Dengan Pemkot Kotamobagu

“Selama 5 tahun menjadi Mitra Driver, Hari Mitra Grab jadi salah satu acara yang selalu saya tunggu-tunggu. Tahun ini, ga nyangka banget saya dapet mobil yang akan sangat membantu saya untuk menambah penghasilan dan bawa jalan-jalan. Anak saya juga kaget dan bangga banget sama saya,” ujar Ia Julaeha dari Batam yang turut hadir dalam acara Hari Mitra Grab di Yogyakarta.

Rasa haru juga disampaikan Muhammad Amirudin yang berasal dari Denpasar, “Sejak pandemi, saya terkena dampak yang bisa dibilang signifikan bagi usaha saya, tak sedikit momen-momen saya ingin menyerah dan pengen gulung tikar aja. Tapi adanya pesanan konsumen yang masuk dari Grab memberikan saya harapan, perlahan usaha saya pun kembali pulih. Saya terharu banget bisa mendapatkan dana operasional untuk perluasan outlet, ga pernah ada dalam bayangan saya bisa nambah tempat usaha.”katanya.

Hari Mitra Grab dan Program Apresiasi Dana Abadi merupakan bagian dari inisiatif Grab for Good, yaitu program berkelanjutan jangka panjang untuk memberdayakan lebih banyak masyarakat Indonesia dan memberikan lebih banyak pilihan serta kesempatan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi.

Baca Juga:  Penggunaan Angkutan Berbasis Online Sulut Mulai Ditertibkan DisHub

(***/Regina)

 

Pos terkait