Hebat!! Terobosan Bank SulutGo Dalam Mendongkrak PAD

Bank sulutgo
Penjabat Bupati Kab. Kepl. Sangihe dr Rinny Tamuntuan di Acara Launching Videotroon Rabu (28/12/2022).

Tahuna, MANADONEWS.COID – Bank SulutGo Cabang Tahuna patut di apresiasi atas langkah mereka dengan mengucurkan dana CSR

dalam membantu peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD).

Bacaan Lainnya

Melalui bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bank SulutGo Tahun 2022 videotron outdoor di launching hari ini Rabu

(28/12/2022) dengan total dana Rp 348,000,000,00.

Sebelumnya, sebagaimana laporan dari panitia di ketahui ada tiga tujuan pengadaan dari videotron outdoor yang berlokasi di Kelurahan

Sawang Bendar ini.

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan

“Pertama sebagai media informasi pemerintah kepada masyarakat di mana dapat melihat secara live kegiatan nasional maupun hari

besar daerah dan agenda-agenda pemerintah yang dapat di publish kepada masyarakat serta informasi-informasi lainnya,” sebut Sherman Abast.

Selain dari pada itu, videotron outdoor di adakan sebagai media promosi yang menayangkan iklan dengan menggunakan lgd.

“Iklan tentunya akan jauh lebih menarik karena menampilkan gambar dan video yang bergerak serta mengguntungkan bagi perusahaan

dan pemerintah daerah,” kata Sherman.

Ketiga lanjut Sherman, tujuan lain yakni sebagai solusi cerdas untuk tata ruang kota di mana model penyajian iklan di alihkan dengan berbasis digital.

“Jika pengguna iklan baliho, spanduk, komersial, pemerintah masyarakat, maupun politik mau beralih ke videotron akan bisa membantu menghemat ruang kota karena secara otomatis akan mengurangi keberadaan papan reklame, spanduk, baliho yang selama ini bertebaran di mana-mana sehingga dapat mengganggu transportasi dan visual, estetika wajah kota Tahuna,” katanya.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan Tiba Besok

Selain itu, videotron akan di pasang di sejumlah kelurahan yang ada di Kota Tahuna dengan tetap memperhatikan lokasi yang strategis.

“Target pemasangan videotrone terpasang di seluruh kelurahan yang ada di Kota Tahuna yang berlokasi di tempat strategis dengan ukuran minimal 8 MP dan untuk Tahun 2022 baru terpasang di Kelurahan Sawang Bendar yang di lengkapi dengan jaringan wifi dan sound system,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bank SulutGo Cabang Tahuna Eunike Wynni Abram dalam sambutannya mengatakan videotron tersebut adalah

hasil dari masyarakat itu sendiri.

Kepala Cabang Bank SulutGo Cabang Tahuna Eunike Abram

“Ini adalah hasil semua masyarakat Kepulauan Sangihe apa yang sudah di berikan kepada daerah inilah yang di dapatkan,” sebutnya.

Lanjut Abram, pengadaan videotron tersebut adalah hasil capaian dalam satu tahun berjalan melalui doa serta kerja keras.

“Ini capaian satu tahun berjalan yakni mulai dari doa, kerja keras, puasa dan semua hal bukan pekerjaan muda. Medan pekerjaan kami di wilayah ini langsung terbatas dengan lautan, apa yang dapat kita berikan untuk daerah kontribusi yang terbaik kita punya potensi, baku-baku sayang, baku-baku topang karena ketika di tugaskan di tempat ini seharusnya ada tanda mata,” ungkapnya.

Menurutnya, ketika di berikan tugas dan tanggung jawab itu semua harus di jawab dengan hasil kerja yang baik.

Baca Juga:  Tamuntuan Serahkan Langsung Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana Banjir

“Karena waktu Tuhan untuk membuat seseorang di mutasikan kita tidak tahu. Tapi ketika di berikan kesempatan apapun yang boleh di berikan untuk daerah berikanlah yang terbaik,” ujarnya.

Dirinya meminta untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang telah di siapkan sekaligus memanfaatkan fasilitas yang ada dalam menunjang aneka usaha.

“Tolong di jaga karena ini bukan barang murah walaupun ada garansi tapi adalah doa dan perjuangan yang sangat keras mencari barang yang terbaik dengan menyesuaikan kondisi cuaca di daerah ini sehingga tolonglah saling menjaga, berikanlah promosi yang terbaik dan tolong di sampaikan kepada semua pihak gunakan fasilitas ini sebagai sarana promosi karena daerah sangat membutuhkan kontribusi siapa saja,” kuncinya.

 

Di sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam acara launching videotron sore tadi mengapresiasi

inisiasi Bank SulutGo dalam menunjang PAD.

“Saya sangat mengapresiasi Bank SulutGo Cabang Tahuna dengan adanya pemasangan videotrone outdoor ini tentunya sangat bermanfaat untuk Kabupaten Sangihe karena ini satu-satunya, mudah-mudahan tahun 2023 akan bertambah nanti kita upayakan lagi tentunya lewat dana CSR atau mungkin apakah Bank SulutGo atau bank-bank yang lain,” katanya.

Pihaknya akan berupaya untuk Tahun 2023 videotron bisa ada penambahan melalui kerja sama dari stake holder yang ada di daerah.

“Karena kalau torang pe anggaran APBD sudah sangat minim. Kita akan berupaya untuk Tahun 2023 mungkin boleh satu atau dua nanti kita usahakan. Karena dengan adanya video trone out door ini sangat membantu seperti yang di uraikan sekretaris panitia CSR sangat bermanfaat baik dari pemerintah sendiri, instansi vertikal atau pun juga dari pengusaha-pengusaha baik dari perhotelan, restoran serta pengusaha lainnya dan sekaligus bermanfaat juga untuk pemerintah daerah karena nanti ada pajak akan ada kerja sama dan tentunya akan ada pendapatan daerah di sana,” jelasnya.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Bolmong dan Sangihe, Steven Kandouw Beber Sejumlah Nama

Ia mengajak semua elemen, terobosan yang ada untuk terus di tingkatkan dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Ini yang paling baik untuk kita pikirkan, di mana ada pengeluaran pasti akan ada pemasukan, pendapatan daerah dan tentunya PAD kita akan bertambah. Karena sekarang ini apa yang harus kita pikirkan untuk mendatangkan hasil untuk PAD pemerintah, PAD daerah ini yang harus kita upayakan. Dari hal-hal seperti ini akan mendatangkan pendapatan cukup baik untuk daerah, nanti kita akan buat peraturan agar apa yang ada ini benar-benar terarah dan bermanfaat,” terangnya.

Selain itu kata Rinny, videotroon ini sudah di interkoneksi dengan Dinas Kominfo sehingga program kerja pemerintah selalu terpublikasi

dan masyarakat bisa melihat capaian pemerintah.

“Videotrone outdoor ini juga terkonek dengan dinas infokom jadi masyarakat bisa melihat secara langsung capaian-capaian pemerintah dan dinas-dinas lain,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama menjaga fasilitas yang ada untuk tidak di rusak akibat euforia pergantian tahun.

“Menjelang akhir tahun ini agar kita sama-sama menjaga fasilitas yang ada jangan sampai di rusak, apalagi sudah dalam pengaruh

minuman beralkohol,” pungkas Tamuntuan.

Pos terkait