Refleksi Awal Tahun Pangdam Merdeka Denny Tuejeh

Manado – Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memberikan pengarahan perdana di awal tahun baru 2023 kepada seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka yang meliputi prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XIII/Merdeka serta para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka, Rabu (4/1/2023) di Makodam XIII/Merdeka.

Dalam arahannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan kita baru melewati Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, secara nasional itu berlangsung baik apalagi di wilayah Kodam XIII/Merdeka yang dari dulu memang sudah kondusif dan memiliki wilayah yang sejuk serta wilayah yang tidak pernah terjadi satu masalah menonjol. Tetapi walaupun saya katakan bahwa memang dari dulu seperti itu satu hal yang harus kita tahu bahwa stabilitas kondusifitas itu tidak terwujud dengan sendirinya.

Bacaan Lainnya

” Apapun pangkat dan jabatanmu serta apa yang sudah dilakukan baik secara langsung atau tidak langsung itu pasti berkontribusi terhadap terwujudnya situasi wilayah yang aman. Selain itu tugas kita yang paling utama disinilah adalah memberikan jaminan keamanan dan kestabilitasan kepada tiga propinsi wilayah Kodam XIII/Merdeka sehingga bisa melaksanakan pembangunan dengan baik agar supaya masyarakat bisa beraktifitas, ekonomi bisa tumbuh ditengah tengah krisis yang terjadi di seluruh dunia saat ini termasuk Indonesia ,” ungkap Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Hasil Pembangunan Provinsi Sulut

Dikatakan suami tercinta dari Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh tersebut bahwa Indonesia merupakan negara multikultural dengan berbagai keragaman antara lain suku, ras, bahasa dan juga agama. Keberagaman ini merupakan aset bangsa Indonesia yang harus dijaga dan dirawat bersama, selain itu keberagaman dalam beragama merupakan sebuah kenyataan yang tidak dapat dihindari. Sehingga setiap umat beragama mempunyai kewajiban untuk mengakui sekaligus menghormati agama lain tanpa membeda bedakan.

” Kepada para prajurit saya minta agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal yang nantinya dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat dan tetap memelihara toleransi antar umat beragama serta hidup rukun dan damai ,” pungkas mantan Wadanpusterad tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengapresiasi prestasi gemilang satuan jajaran Kodam XIII/ Merdeka yang berhasil meraih peringkat 3 terbaik di seluruh jajaran TNI AD berdasarkan aspek penilaian kinerja dan anggaran yakni Paldam XIII/Merdeka, Kodim 1309/ Manado dan Makodam XIII/ Merdeka sebagai Satker terbaik. Selain itu dibidang teritorial Kodam XIII/Merdeka berhasil meraih predikat tertinggi peringkat ke -2 berdasarkan indeks penilaian rata-rata kinerja Babinsa melalui program penurunan Stunting.

Baca Juga:  Pilsang Antar Waktu di Desa Bungko Segera Dilaksanakan

” Saya harap ini bisa digunakan para Dansat untuk berbenah dan menjadi pemicu motivasi kita di tahun ini dan kita harus bisa berbuat lebih baik lagi kedepan ,” imbuhnya.

Diakhir arahannya Pimpinan pemegang tongkat Komando Daerah Militer Kodam XIII/Merdeka tersebut, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada jajarannya atas kinerja dan kerja keras yang telah dilakukan selama kurun waktu 2022 berjalan dengan baik aman dan lancar.

” Terimakasih tahun ini kita sudah bisa melewati pekerjaan pekerjaan yang keliatan santai tapi ternyata kinerjanya cukup bagus, kekurangan kekurangan secara teknis yang lain itu akan kita bahas pada saat rapat evaluasi nanti ,” ujar Pati TNI AD Alumni SMA Katholik Karitas Tomohon.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Theodorus Kawatu, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam, para Staf Ahli Pangdam dan para Kabalakdam XIII/Merdeka, para Waas Kasdam dan Wakabalak Kodam XIII/Merdeka, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Fahmil Harris, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Kav Sunaryo Saripan, Kasmin Pangdam XIII/Merdeka Mayor Arm Januar, Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru, Dankikav 10/MSC Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Cicilia Evie Denny Tuejeh, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting PD XIII/Merdeka serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Pom TNI dan Satuan Penegak Hukum Operasi Gaktib dan Yustisi di THM Wilayah Kodam Merdeka

(Reginannlhy)

 

Pos terkait