Sandra Moniaga Dorong THL Jadi ASN

Foto BMCom

Manado – Di sela kegiatan evaluasi dan pembinaan, Sekwan Sandra Moniaga mendorong seluruh Tenaga Harian Lepas (THL) yang bekerja di sekretariat DPRD Sulut dapat memanfaatkan peluang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut diutarakan Linda Moniaga di ruang rapat DPRD Sulut, Kamis (5/1/2023).

Bacaan Lainnya

“Sekretariat DPRD mendukung bapak ibu sekalian. Sekarang ada proses perekrutan dari jalur P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), sudah ada 6 orang yang ikut, saya berharap ada yang akan ikut juga secepatnya,” tukas Sandra Moniaga.

Sandra menambahkan, seluruh staf THL harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi di masing-masing bidang dan saling mendukung satu sama lain untuk suksesnya suatu pekerjaan yang diberikan.

“Harus memiliki tanggung jawab moral. Disiplin kerja itu wajib, disiplin itu mutlak, disiplin itu satu standar berlaku untuk semua,” kata Sandra Moniaga.

Baca Juga:  Ketua PAC PDI Wenang Serahkan Bansos DPD PDI Sulut Kepada 330 Pengurus Ranting

Mantan Sekda Minahasa Utara ini, memberikan motivasi agar THL bekerja dengan rajin, tidak malas.

“Ada THL yang hanya datang mengisi kehadiran setelah itu pulang dan tidak melaksanakan kewajibannya. Harus menunjukkan kinerja baik dan benar, beretika dalam melaksanakan tugas,” terang Sandra.

Sementara Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Sulut Jhon Paerunan mengungkapkan, THL yang membantu tugas di sekretariatan berjumlah 165 orang.

“165 orang THL ini ditempatkan di tiga bagian pada Sekretariat DPRD yakni di bagian umum, persidangan, ada pula yang melekat pada pimpinan dan anggota DPRD,” kata Jhon Paerunan.

(***/Jrp)

 

Pos terkait