Senyum Ceria Anak-anak Distrik Illu Papua Diajak Bermain oleh Satgas Yonif Raider Wiratama

Puncak Jaya, Manadonews.co.id – Sebagai wujud pembinaan teritorial dan komunikasi sosial serta bentuk simpati dan kecintaan terhadap anak anak di daerah penugasannya, personel posramil Illu Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama melaksanakan anjangsana, Sabtu (7/1/2023) di Desa Dolinggame Distrik Illu Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Pada anjangsana tersebut personel posramil Illu Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama berinteraksi dalam bentuk cerita dan berbagi gula gula kepada anak anak yang ada di Desa tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya S.Hub.Int.,M.Han, dalam keterangan tertulisnya, di Kotis Kotabaru, Sabtu (7/1/2023).

Dikatakan Dansatgas bahwa keceriaan terpancar pada wajah mungil dan lucu dari mutiara-mutiara hitam yang berusia 4-7 tahun saat personel Satgas membacakan cerita dari buku buku yang dibawa dari Manado dan mereka pun tambah bersemangat ketika diberikan gula gula oleh personel Satgas.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Sabet Predikat The Best Paritrana Award 2022

“Saya berharap dengan dilakukan kegiatan seperti ini dapat membantu anak anak untuk dapat berpikir kreatif dan juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa dan pengetahuan yang lebih luas,” ujar Madiyan Surya.

Ditambahkannya bahwa, kegiatan anjangsana merupakan salah satu program mendukung pola Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai bagian dari Tugas Pokok Satgas Satuan Organik yang berfungsi membantu tugas Kodim dan Koramil di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih khususnya di Korem 173/Praja Vira Braja.

“Kepada seluruh personel Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama saya tekankan untuk selalu mengaplikasikan ” Senyum Ter” yaitu senyum, sapa dan salam serta mempedomani 8 wajib TNI. Serta pedomani dengan santi aji yang ada, tidak hanya di hafalkan namun juga diterapkan di kehidupan keprajuritan, sehingga keberadaan kita dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di wilayah perbatasan,” tegas Danyonif Raider 712/Wiratama tersebut.

Sementara itu salah seorang warga Desa Dolinggame Wedi Kogoya mengungkapkan rasa terimakasih dan bangganya kepada Satgas Organik Yonif Raider 712/Wiratama.

“Kami sangat senang dengan gembira atas kedatangan bapak bapak tentara, setiap ada Satgas datang pasti saja memberikan manfaat bagi kami warga distrik Illu,” pungkas Wedi Kogoya.

Baca Juga:  Hari Valentine, PD Pasar Lakukan Mou Dengan BPJS Kesehatan

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait