Lantik 15 Pejabat, Ronald Lumbuun Ingatkan Ini

Manado – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melantik dan mengambil aumpah/janji terhadap 15 Pejabat Administrasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut secara langsung di Lapangan Hijau Kanwil dan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Hadir para Kepala Divisi serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis pada Jajaran Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 15 Pejabat Administrasi sesuai Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor : SEK-02.KP.03.03 Tahun 2023 dan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor : SEK-04.KP.03.03 Tahun 2023 tentang Pemberhentian Dari Jabatan Administrasi dan Fungsional dan Pengangkatan Dalam Jabatan Administrasi Di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Vasung Sebut Sektor Pariwisata Perlu Diimbagi dengan Pertumbuhan Industri Kecil Menengah

Sebelum menandatangani berita acara pelantikan, para Pejabat Administrasi tersebut diambil sumpah/janjinya di hadapan Kepala Kantor Wilayah dan para saksi. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan Serah Terima Jabatan dari Pejabat yang lama kepada Pejabat yang baru dilantik, serta kegiatan Penandatangan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut.

Dalam hal ini, para Kepala Divisi melakukan penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 yang disaksikan oleh Kakanwil, yang kemudian diikuti oleh penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 oleh para Kepala UPT yang disaksikan oleh Kakanwil dan para Kadiv. Selanjutnya, Kakanwil menyampaikan sambutan sekaligus ucapan selamat kepada para Pejabat yang baru dilantik.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Pelantikan ini dilaksanakan bagi Jajaran Keimigrasian di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara,” ujarnya.

“Saya berharap para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik. Penting bagi Saudara untuk bekerja dengan penuh dedikasi dan menjadi teladan bagi staf di lingkungan kerja saudara,” tambah Ronald.

Baca Juga:  Mandagi Buka Sosialisasi Peraturan Kearsipan

Di sisi lain, ia juga menyampaikan terkait penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023.

“Semoga momen ini tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja, namun menjadi tahap dalam perencanaan yang berkolerasi terhadap pencapaian target kinerja dan pencapaian kinerja anggaran,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kakanwil juga mengatakan bahwa Perjanjian Kinerja ini berisikan target atas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam fasilitatif dan teknis terkait komitmen dalam pelaksaaan kegiatan berbasis anggaran yang efektif, efisien, dan akuntabel.

“Oleh sebab itu, segera lakukan perencaaan yang baik dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan kegiatan berbasis anggaran yang akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Kakanwil mengharapkan agar seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut agar bekerja dengan optimal dan laksanakan tugas dengan berlandaskan nilai ASN BerAKHLAK dan tata nilai PASTI.

“Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negara” pungkasnya.

(**/BenyaminAlfonso)

 

Pos terkait