Pesan Pangdam Denny Tuejeh di Ibadah Natal Kodam Merdeka

Manado – Natal merupakan wujud cinta kasih Allah melalui kelahiran Yesus Kristus ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia. Hikmat dan hakekat Natal juga meliputi kehidupan sosial umat manusia yakni melalui semangat solidaritas dan kesetiakawanan antara lain melalui silaturahmi, saling berkunjung sehingga memperkokoh rasa kebersamaan diantara sesama umat Tuhan.

Kiranya damai dan kasih Natal senantiasa membawa kedamaian, kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi kita semua beserta keluarga. Serta memberikan semangat dan harapan yang baru bagi kita semua memasuki tahun yang baru 2023.

Bacaan Lainnya

” Selaku Panglima Kodam XIII/Merdeka dan atas nama Pribadi mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2022 kepada segenap Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka dan selamat Tahun Baru 2023 kepada seluruh umat Kristiani. Semoga kita selalu diberikan kesehatan, perlindungan dan kita jadikan ini sebagai momentum dan motivasi baru dalam pelaksanaan tugas kita sehari hari ,” ungkap Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, pada ibadah perayaan Natal Kodam XIII/Merdeka TA 2022, Rabu (11/1/2023) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Sumendap: Program Insentif 65 Tahun Ke Atas, Jaga Wibawa Lansia

Dikatakan Pangdam, Natal adalah manifestasi cinta kasih kepada seluruh umat manusia di dunia tanpa memandang suku, agama, ras, maupun golongan. Oleh karena itu wujudkan rasa syukur kita dalam merayakan Natal kali ini dengan kita berbagi damai, berbagi kasih yang dimulai dari hal sederhana seperti dengan keluarga, rekan rekan sekerja atau dengan setiap orang yang kita temui dimanapun kita berada, sebab bagi orang Nasrani kita diajarkan untuk mengasihi sesama manusia seperti dirinya sendiri. Tidak hanya sekedar ucapan tetapi harus diwujudkan dalam kehidupan sehari hari sehingga menjadi pembaharuan tekad semangat dan karya umat yang selaras dengan semua aspek kehidupan manusia.

Sesuai dengan tema perayaan Natal kali ini “Hikmah Natal Mengarahkan Pada Jalan Yang Benar” tema ini mengajak kita semua untuk bersama sama menetapkan hati, pikiran dan perilaku kita untuk mengabdi kepada rakyat bangsa dan negara Indonesia yang tercinta.

” Melalui momentum ini, saya berharap semangat Natal ini harus menjadi motivasi bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka khususnya umat Kristiani untuk hidup rukun dan damai. Di dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat ,” ujar Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

Baca Juga:  Wow..!! Belanja Fashion di itCenter, Bisa Bawa Pulang Total 100 juta

Sementara itu Kabintaljarahdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Yani Rumimpunu kepada Manadonews.co.id mengatakan kegiatan ini merupakan puncak perayaan Natal Kodam XIII/Merdeka yang diawali dengan ibadah natal yang dipimpin oleh Pastor Bantuan TNI-Polri Keuskupan Manado Pastor Melki Pantouw, Pr dan Wakil Ketua BPMS dan Tata Negara Pdt Djoli Sondakh.

” Perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memelihara kebersamaan serta persaudaraan antar umat kristiani dan kepada warga lingkungan Kodam XIII/Merdeka secara umum ,” kata mantan Dansecata Rindam XIII/Merdeka tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Theodorus Kawatu, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Kusuma Saputra, Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Luhut, para Asisten Kasdam, para Staf Ahli dan para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Waas Kasdam dan Wakabalak Kodam XIII/Merdeka, Wakabintaljarahdam XIII/Merdeka Letkol Inf Pdt Juberth Nixon Purnama, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Hanif Tupen, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Fahmil Harris, Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Dedi, Kasmin Pangdam XIII/Merdeka Mayor Arm Januar, Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru, Dankikav 10/MSC Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Okti Nuzufa Mukhlis dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Kesdam Merdeka Berikan Dukungan Obat-obatan bagi Warga Terdampak Banjir

Pada kesempatan tersebut juga menampilkan vocal grup dari Batalyon Raider 712/Wiratama, Batalyon Zipur 19/Yudha Karya Nyata, Minvetcaddam XIII/Merdeka dan Kesdam XIII/Merdeka.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait