Reaksi Cepat Personil Yonif Raider Wiratama Evakuasi Pohon Tumbang

Manado – Hujan disertai angin yang cukup kencang, terjadi di wilayah propinsi Sulawesi utara. Akibatnya banyak pohon yang tumbang dan menutup akses jalan yang sering digunakan masyarakat.

Salah satu lokasi adanya pohon tumbang, berada di ruas jalan Trans Manado Kelurahan Kalasey Satu Kecamatan Pineleng

Bacaan Lainnya

Kakorum Yonif Raider 712/Wiratama Kapten Inf Yudho Heru kepada Manadonews.co.id, Rabu (11/1/2023) via pesan berbasis data menyampaikan bahwa adanya pohon yang tumbang mengakibatkan tertutupnya akses jalan hingga sempat menghambat aktivitas masyarakat, dengan sigapnya 12 orang personel Yonif Raider 712/Wiratama Kipan A dan Kipan B yang dipimpin oleh Danton Ki C Letda Inf Jorgie turun langsung bergotong royong dan kerjasama dengan masyarakat setempat untuk menyingkirkan dan membersihkan pohon tumbang tersebut.

Baca Juga:  Yonif Raider 712/Wiratama Juara Pertama Lomba Renang Militer 50 Meter

“Personil Yonif Raider 712/Wiratama bukan hanya dilatih dan sigap melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dalam hal bertempur akan tetapi siaga dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam segala keadaan,” kata Kakorum.

Sambil menambahkan, apa yang personil Yonif Raider 712/Wiratama lakukan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara serta ini adalah sebagai bagian dari Kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga masyarakat tidak mengalami kendala atau hambatan di jalan saat bepergian.

“Ini merupakan wujud nyata dari 7 perintah harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yaitu TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa harus dapat menjadi solusi dalam situasi yang sulit ditengah tengah masyarakat. Sesuai juga perintah dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh bahwa Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi solusi bagi masyarakat,” ujar Alumni Akmil 2012.

(Reginannlhy)

 

Pos terkait