Herold Kaawoan Dukung Rencana OD-SK Datangkan Investor Besar

Herold Kaawoan bersama Gubernur Olly Dondokambey (Foto Istimewa)

Manado – Apresiasi kepada pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) juga datang dari legislator Gerindra Herold Kaawoan

Menurut Herol, ia sebagai wakil rakyat, patut berbangga dan mengapresiasi apa yang atas kinerja yang sudah diupayakan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut, dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey.

Bacaan Lainnya

“Ketika apa yang disampaikan bapak gubernur lewat salah satu stasiun tv swasta bahwa akan ada investor besar akan masuk dan menanamkan saham di Provinsi Sulut, tentunya sebagai masyarakat Sulut, mari kita bersyukur dan berbangga akan program apa yang sementara diupayakan oleh pemerintah daerah,” kata Herol, Senin (16/1/2023).

Herol Kaawoan mengatakan, perkembangan investasi di satu daerah akan sangat dipengaruhi faktor stabilitas keamanan, potensi dan dampak.

“Atas nama mayarakat, saya mengapresiasi jajaran Kepolisian Daerah Sulut dalam menjaga keamanan sehingga Sulut bisa masuk dalam salah satu titik destinasi super prioritas di Indonesia,” tutur Herol.

Baca Juga:  Simpati Untuk Korban Teroris, Pemkab Minsel Gandeng Polres Gelar Aksi Sejuta Lilin

DPRD Provinsi Sulut sendiri telah menetapkan Peraturan Daerah tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Provinsi (Riparprov) yang di dalamnya mengatur Kepariwisataan di mana ada beberapa daerah penyangga destinasi super prioritas.

“Penyangga ini dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan dan kemaksimalan pelaksanaan program pariwisata prioritas,” ungkap Herol.

Herol berharap masyarakat Sulut bersiap dan menguasai bahasa asing, termasuk kesiapan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam menciptakan produk khas daerah untuk nantinya dipasarkan atau menjadi oleh-oleh khas Sulut, termasuk pengembangan potensi kelautan dan perikanan.

“Kita tahu bersama hasil laut kita luar biasa besar, tetapi pengelolaannya masih kurang dan menjadi perhatian kita bersama pemerintah daerah agar bagaimana memaksimalkan UKM, SDM dan potensi kelautan, perikanan,” pungkas Herol Kaawoan.

(***/Jrp)

 

Pos terkait