HRM di HUT Kampung Biru: Budaya Sebagai Perekat Kebersamaan

budaya
Drs. Hironimus Rompas Makagansa,MSi di acara HUT Kampung Biru, Tabukan Tengah

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Drs Hironimus Rompas Makagansa,Msi (HRM) menyebut perayaan HUT Kampung Biru adalah satu momentum perekat kebersamaan yang di tandai dengan kusuknya acara budaya daerah.

“Acara budaya ini justru jadi perekat kebersamaan, gotong royong di tengah-tengah masyarakat sehingga semangat ini bisa berimbas juga pada pembangunan desa itu sendiri,” sebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sangihe ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, di sebutkan Mantan Bupati Kabupaten Sangihe Periode 2011-2016 pelaksanaan HUT Kampung Biru menandakan satu kepemimpinan yang kuat.

“Sering saya mendatangi acara seperti ini yang di lakukan tingkat kecamatan, tapi ini di lakukan tingkat Desa yang sangat luar biasa karena bisa menghadirkan desa-desa yang lain, ini menandakan kepemimpinan kepala desa di sini sangatlah kuat karena bisa menggerakkan aktifitas masyarakat,” kata HRM.

Baca Juga:  Bupati Minahasa Teken MoU dengan Danrem 131/Santiago terkait TMMD

Ia pun memberi selamat ulang tahun kepada Pemerintah Kampung Biru Kecamatan Tabukan Tengah atas HUT ke 64 Tahun.

“Selamat ulang tahun yang ke 64,” tukas birokrat segudang pengalaman ini Senin (23/01/2023).

Sementara itu, Kapitalaung Kampung Biru Ikram Makadolang, mengatakan acara HUT Desa Biru

ini boleh terlaksana karena dukungan dari warga masyarakat Desa Biru dan Marung.

“Kami sangat bangga dimana antusias dari seluruh lapisan masyarakat Desa Biru dan Marung, sungguh sangat luar biasa,” tutur Ikram Makadolang.

Pada kesempatan itu, Ikram Makadolang mengucapkan terima kasih kepada mantan Bupati Kepulauan Sangihe Drs. Hironimus Rompas Makagansa, yang telah menyempatkan hadir di acara peringatan HUT ke 64 tahun Kampung Biru. (RITA)

 

Pos terkait