Tamuntuan: Pelantikan PPS Tandai Kesiapan KPU hadapi Pemilu 2024

PPS
Penjabat Bupati Kab. Kepl Sangihe dr Rinny Tamuntuan di Pelantikan PPS Se-Kabupaten.

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menyebutkan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) menandakan kesiapan KPU dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Dengan di lantiknya para anggota PPS ini menandakan kesiapan KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam mensukseskan pemilu 2024,” ujar Tamuntuan Selasa (24/01/2023) di Papanuhung Tampungang Lawo.

Bacaan Lainnya

Dirinya meminta anggota PPS yang sudah di lantik agar dapat bekerja dengan baik mengingat penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar yang akan di selenggarakan secara serentak di Tahun 2024.

“Ada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD dan di lanjutkan dengan Pilkada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” urainya.

Lanjutnya, hajatan terbesar pada Tahun 2024 mendatang menentukan masa depan bangsa khususnya Kabupaten Sangihe.

”Ini bukan pekerjaan yang mudah, ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa, masa depan negara khususnya Kabupaten Kepulauan Sangihe,” sebutnya.

Baca Juga:  Tamuntuan Serahkan Santunan Duka Kepada Ahli Waris Almarhum Kapitalaung Talengen

Pihaknya mendukung penuh seluruh penyelenggara pemilu agar sukses dalam menjalankan tugasnya pada 2024 nanti.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bersama masyarakat mendukung KPU dan seluruh jajaran penyelenggara Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 agar pelaksanaannya sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Elysee Philby Sinadia, mengatakan 501 orang PPS yang di lantik merupakan anggota PPS terpilih yang berada di desa dan kelurahan di Kabupaten Sangihe.

“Selamat mengemban amanah dan menjalankan tugas sebagai PPS. Teman-teman akan menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemilu, khususnya di Kabupaten Sangihe. Semoga menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Selain itu, ia berharap agar semua PPS tetap menjaga kesehatan.

“Saya berharap teman-teman penyelenggara senantiasa menjaga kesehatan, jaga tenaga untuk hal-hal yang tidak bermanfaat dan setiap saat menjaga imun tubuh,” pungkasnya. (RITA)

 

Pos terkait