Example floating
Example floating
Uncategorized

Aksi Anggota TNI Selamatkan Bayi Terjebak Banjir di Manado

×

Aksi Anggota TNI Selamatkan Bayi Terjebak Banjir di Manado

Sebarkan artikel ini

Manado – Tingginya curah hujan sejak pukul 03.00 Wita dini hari mengakibatkan meluapnya air sungai yang cukup deras sehingga mengakibatkan terjadinya bencana banjir hingga tanah longsor di berbagai titik di Kota Manado.

Korem 131/Santiago sebagai satuan teritorial bersama jajarannya Kodim 1309/Manado yang ómerupakan satuan kewilayahan langsung bergerak cepat menyebar ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor.

MANTOS MANTOS

Dipimpin langsung oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan didampingi Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Lalawi dan seluruh Kasi Kasrem serta Komandan/Ka Balak Korem 131/Santiago beserta ratusan personilnya mengevakuasi korban banjir yang salah satunya terjadi di wilayah Komo Dalam, Dendengan Luar Kecamatan Wenang Kota Manado, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga:  Lepas Sambut Danrem Santiago Diwarnai Tangis Haru Prajurit, Brigjen Wakhyono: Siap Lanjutkan!

Mereka membantu masyarakat yang mengalami kesulitan keluar rumah karena terdampak banjir atau genangan air yang cukup tinggi dengan menggunakan perahu karet (LCR). Hal ini dilakukan dengan cara menarik perahu tersebut, para prajurit langsung masuk mendekati kediaman warga yang sudah terperangkap banjir yang semakin tinggi dan para Lansia serta bayi menjadi prioritas utama penyelamatan.

Salah satunya adalah Oma Hamida Djama yang sudah berusia 73 tahun dan adik Reyhan Modanggu yang merupakan bayi berusia 27 Hari dan adik Arshaka Abian Usman yang berusia 1 bulan.

Pada keadaan darurat ini para pengungsi diarahkan ke posko yang berada di Aula Santiago Makorem 131/Santiago yang aman dari genangan banjir.

Baca Juga:  Danrem Santiago Buka Liga Santri Piala Kasad Putaran Kedua Tingkat Provinsi Sulut

(***/Reginannlhy)

 

Example 120x600