Golkar Sulut Salurkan Bantuan, Ini Instruksi Bagi Fraksi-fraksi di DPRD

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut Raski Mokodompit

Manado – Bencana banjir dan tanah longsor terjadi di banyak tempat di Provinsi Sulawesi Utara pekan lalu.

DPD I Partai Golkar Sulut bergerak cepat ikut menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang disalurkan Partai Golkar dipimpin langsung Ibu Ketua Tetty Paruntu bersama seluruh kader adalah salah satu kewajiban dan tanggung jawab bagi masyarakat yang terkena bencana alam,” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut Raski Mokodompit kepada wartawan di Manado, Rabu (1/2/2023).

Menurut Mokodompit, bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan bagi korban banjir dan tanah longsor tersebut tidak dapat mengganti kerugian yang dialami, namun bisa meringankan beban korban bencana.

“Bantuan ini tidak bisa mengganti kerugian baik kerugian fisik, rumah rusak, sampai pada kerugian secara ekonomi lainnya yang dialami seluruh masyarakat yang menjadi korban bencana, namun kami berharap dapat membantu mengurangi beban dari para korban yang diterpa bencana,” terang Mokodompit.

Baca Juga:  Sambut Jumat Agung, Pemprov Sulut Gelar Ibadah Bersama

Dia menambahkan, mengacu pada kejadian bencana alam sering terjadi, sehingga Partai Golkar melalui fraksi-fraksi di DPRD diinstruksikan terus mengawal aspirasi sekaligus bersikap kritis terhadap eksekutif untuk kebaikan bersama.

“Peristiwa bencana tidak dapat kita kendalikan sepenuhnya, namun dengan adanya peristiwa serupa yang terjadi berulang-ulang dan menimbulkan korban jiwa, langkah-langkah pencegahan perlu dilakukan, sehingga akan menjadi perhatian Partai Golkar agar lebih gencar lagi mengawal aspirasi masyarakat untuk pembangunan Sulut ke depan yang lebih baik lagi,” pungkas Raski Mokodompit.

Diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut mencatat terdapat 19.152 jiwa yang terdampak banjir dan 528 jiwa terdampak tanah longsor.

(***/Jrp)

 

Pos terkait