Utut Adianto Lantik Pengurus Percasi Sulut

MANADO – Ketua Umum PB Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Drs. GM. Utut Adianto resmi melantik Apriano Ade Saerang ST M.Si (AAS) sebagai Ketua Umum Pengurus Daerah Percasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2022-2026.

Pelantikan itu dirangkaikan dengan
Kejuaraan Catur Olly Dondokambey Cup Tingkat Nasional, di Graha Gubernuran, Manado, Jumat (17/2/2022) yang disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokembey SE.

Utut Adianto dalam sambutannya berharap agar Ade Saerang mampu membawa  Percasi Sulut yang lebih baik lagi.
“Saya titipkan catur Sulut kepada Ketua Umum Ade Saerag. Tetapi selain saya mohon agar mengurus catur itu dengan hati,” tandas Utut Adianto.

Sementara itu, Gubernur Olly Dondokambey berjanji akan mendukung Percasi Sulut untuk menghasilkan atlet catur yang terbaik.

“Kepada pengurus Percasi yang baru mari bekerja sama dengan pemerintah untuk menggalakkan kembali kegiatan catur yang ada, dimulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan seterusnya. Pemerintah tentunya akan mensupport semua kegiatan ini, baik kegiatan yang ada di kabupaten kota maupun kegiatan yang ada di provinsi,” pungkas Olly Dondokambey.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Tingkatkan Akses Produksi Pertanian

Sebagai Ketum terpilih, Ade Saerang menyampaikan terima kasih karena telah dipercayakan memimpin Percasi Sulut.
“Saya merasa bangga karena dikelilingi 2 tokoh politik nasional, yaitu bapak Olly Dondokambey dan bapak Utut Adianto, ini menjadi motivasi untuk Percasi Sulut,” kata Ade Saerang.

Ade pun mengakui bahwa dirinya bukan atlet catur, tetapi ia mengatakan akan berusaha agar atlet catur Sulut dapat berprestasi.
“Kita akan kembalikan kejayaan kita yang pernah berjaya di era tujuh puluan hingga delapan puluan. Marilah bersama kita membuat atlet Percasi Sulut yang hebat,” ujarnya seraya menambahkan target Percasi Sulut bisa lolos di PON 2024.

Turut hadir dalam acara, pengurus PB Percasi, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, Rektor Unsrat Prof. Berty Sompie, pengurus Percasi Sulut dan peserta pertandingan. (*)

Pos terkait