Bahas RKPD Setdakot Lily Solang Buka Forum Perangkat Daerah

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE, MM, diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Dra. Lily Solang MM, menghadiri dan membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Sekretariat Daerah Kota Tomohon, bertempat di Ruang rapat Lantai 3 Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Senin (20/02/2023).

Kegiatan ini merupakan forum penting guna membantu memastikan bahwa isu strategis pelayanan, tujuan, sasaran, kebijakan, program dan kegiatan yang akan dimuat dalam dokumen RKPD mampu merespon kebutuhan dan aspirasi para pemangku kepentingan pelayanan perangkat daerah tersebut.

Forum ini menjadi semacam uji publik atas rancangan kebijakan pelayanan perangkat daerah dalam menangani dinamika kebutuhan dan aspirasi pelayanan para pemangku kepentingan perangkat daerah.

Forum ini juga menjadi media komunikasi antara perangkat daerah dengan pemangku kepentingannya untuk menyepakati apa yang dapat dilakukan dan apa yang belum dapat dilakukan perangkat daerah melalui rencana kerja perangkat daerah tahun rencana.

Para Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kota Tomohon memaparkan program dan kegiatan dan sub kegiatan dari masing-masing bagian dan dilanjutkan dengan para staf khusus Walikota Tomohon memberi masukan, saran serta usul dari program, kegiatan dan sub kegiatan dari pemaparan para kepala bagian.

Baca Juga:  Hingga November 2017 Total Aset Bank SulutGo di Atas 15 Triliun

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil forum Perangkat Daerah Sekretariat Daerah Kota oleh Asisten 2, Asisten 3, Plt. Kepala Bappelitbangda, Staf Khusus Walikota dan Para Kepala Bagian.

Dihadiri oleh para Staf Khusus Walikota Tomohon, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O. D. S. Mandagi, MAP, Plt. Kepala Bappelitbangda Kota Tomohon Ingrid J. F. Palit, S.Pt. MM, Para Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Kota Tomohon, dan undangan lainnya.

Pos terkait