Example floating
Example floating
Uncategorized

Danrem Totok Sulistyono Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Kasipers Kasrem Nani Wartabone

×

Danrem Totok Sulistyono Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Kasipers Kasrem Nani Wartabone

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, Manadonewd.co.id – Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka tradisi satuan dan penyerahan jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/Nani Wartabone dan Kepala Personalia (Kasipers) Kasrem 133/Nani Wartabone, Jumat (17/2/2023) di aula Kusno Danupoyo Makorem 133/Nani Wartabone.

Adapun pejabat yang melaksanakan penyerahan jabatan yakni Kasrem 133/Nani Wartbone Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi dan Kasipers Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Teadi Aulia Mula Uji.

MANTOS MANTOS

Danrem 133/Nani Wartabone menyampaikan pergantian jabatan ini merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi. Serta untuk mendorong semangat pembaharuan dan penyebaran pemikiran yang berguna bagi peningkatan kinerja organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Melalui alih tugas ini dan jabatan ini diharapkan dapat lebih memacu semangat dan kreatifitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru yang lebih segar dalam rangka pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Korem 133/Nani Wartabone,” ujar Danrem.

Dikatakan mantan Asrendam XVI/Patimura tersebut bahwa berkenaan dengan hal tersebut, Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi telah mendapatkan surat perintah untuk segera mengemban tugas dan jabatan baru sebagai Dosen Utama Seskoad TNI. Sedangkan Kolonel Inf Teadi Aulia Mula Uji akan menjalani Pendidikan Regular (Dikreg) ke-51 Sekolah Staf dan Komandan (Sesko) TNI T.A 2023.

Baca Juga:  Yonif Sintuwu Maroso Juara Umum Lomba Menembak Uji Ketangkasan

“Saya atas nama Komandan Korem 133/Nani Wartabone dan pribadi mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi dan Kolonel Inf Teadi Aulia Mula Uji, masing masing beserta ibu atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya selama ini sebagai Kasrem 133/Nani Wartabone dan Kasipers Kasrem 133/Nani Wartabone. Selamat bertugas di satuan yang baru dan selamat kepada Kolonel Inf Teadi Aulia Mula Uji atas kelulusan Dikreg Sesko TNI ke-51 semoga dalam menjalankan pendidikan bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar tidak ada hambatan yang berarti,” ungkapnya.

Perwira Tinggi TNI AD yang sejak 4 November 2022 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 133/Nani Wartabone, menjelaskan bahwa disinilah kita harus memahami bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Baca Juga:  Wagub: Sulut Adalah Laboratorium Kerukunan Yang Sudah Mendunia

Dari segi kepentingan pembinaan satuan, pergantian pejabat merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi atau satuan agar lebih maju, sekaligus adaptif mengikuti perkembangan yang terjadi. Sedangkan dari sisi pembinaan personel, alih jabatan seperti ini dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala dan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sehingga dapat mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan TNI AD.

“Sebagai seorang prajurit, kita tidak mengenal tempat dan batas waktu dalam pengabdian, sehingga menuntut konsekuensi bahwa di dalam dharma bakti kepada bangsa dan negara, tidak boleh memilih dan siap ditempatkan dimana saja, sesuai panggilan tugas yang diberikan,” pungkas Almamater Akademi militer 1991.

Kegiatan penyerahan jabatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 133/Nani Wartabone dan Kasipers Kasrem 133/Nani Wartabone ditandai dengan penciuman Dhuaja Korem 133/Nani Wartabone, penanggalangan tanda jabatan dan penandatanganan naskah Berita Acara penyerahan jabatan kepada pimpinan acara.

(***/Reginannlhy)

 

Example 120x600