Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahanSulawesi Utara

Kapal Wisata Bottom Glass Ramaikan Wisata Bahari Sulut

×

Kapal Wisata Bottom Glass Ramaikan Wisata Bahari Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO – Dua unit Kapal Wisata Bottom Glass diserahkan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara guna mendukung pengembangan pariwisata bahari di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kapal Wisata Bottom Glass ini diserahkan dalam rangka memberikan dukungan sarana transportasi bagi para wisatawan dan konektivitas pada destinasi wisata super prioritas.

MANTOS MANTOS

Kehadiran sarana transportasi Kapal Wisata ini tidak lepas dari keseriusan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw (OD-SK), yang tanpa henti berupaya menjadikan daerah ini tujuan bagi wisatawan.

Kapal wisata dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub tersebut, saat ini dalam proses hibah ke Pemprov Sulut dan ditempatkan di Likupang, Minahasa Utara (Minut).

Baca Juga:  Caroll Senduk: Selamat buat Cynthia Wongkar!

Kapal Wisata Bottom Glass ini merupakan karya putra-putri Indonesia. Kapal ini dilengkapi dengan kaca pada bagian bawah kapal, sehingga wisatawan bisa menikmati pemandangan bawah air.

Sekdaprov Sulut, Steve Kepel, berkesempatan meninjau Kapal Wisata Bottom Glass tersebut, belum lama ini. Ia juga ditugaskan OD-SK untuk mengawal proses hibah kapal tersebut.

“Mewakili pak gubernur dan wagub, saya bersama kepala instansi terkait sudah melakukan peninjauan di kapal wisata jenis Bottom Glass tersebut,” kata Kepel, Minggu (19/02/2023).

Kapal tersebut, tambah Kepel merupakan hadiah dari Presiden Jokowi, yang nantinya akan dipakai untuk meningkatkan sektor pariwisata di Sulawesi Utara.

“Penyerahannya mungkin dalam waktu dekat, karena masih dalam proses hibah ke Pemprov Sulut. Hadirnya dua kapal Bottom Glass ini, pastinya akan mendukung dan menggairahkan pengembangan pariwisata Sulut,” kuncinya.(*)

Example 120x600