Satgas Yonarmed Bogani Terima Kunjungan Lanjutan Satgas Pengganti

Pontianak, Manadonews.co.id – Menjelang Purna Tugas, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani menerima kunjungan Satgas pengganti Yonarmed 10/Roket Bradjamusti, dalam rangka melaksanakan kegiatan Peninjauan Daerah Operasi (Jaurahops) di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (05/03/2023).

Bacaan Lainnya

Dansatgas mengatakan bahwa kunjungan dari Yonarmed 10/Roket Bradjamusti ini adalah untuk melaksanakan peninjauan daerah operasi sebagai satuan pengganti dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani yang saat ini bertugas di perbatasan RI-Malaysia Sektor Timur menjelang purna tugas tahun 2023.

” Rombongan tim tinjau medan tiba di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu pada hari Jumat (03/03/2023) sekitar Pukul 11.25 WIB dan langsung menuju Mako Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Tarik Bogani di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu ,” ujar Dansatgas.

Baca Juga:  Lagi Warga Perbatasan Sukarela Menyerahkan Senpi Rakitan kepada Satgas Yonarmed Tarik Bogani

Dijelaskan Edi, saat di Makotis Satgas Pamtas tim Jaumed menerima paparan dari Dansatgas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani terkait berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan termasuk kesuksesan dalam melaksanakan tugas operasi dan kegiatan teritorial. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan berkeliling meninjau kondisi Makosatgas dan meninjau kondisi pos di jajaran SSK I dan SSK II selama 3 hari untuk mendapatkan gambaran dari situasi terkini di wilayah penugasan di perbatasan.

” Pelaksanaan Jaurahops di wilayah perbatasan RI-Malaysia khususnya Kabupaten Kapuas Hulu adalah sebagai bentuk Orientasi Medan bagi satuan pengganti, sehingga akan diketahui kondisi wilayah penugasan untuk penempatan pasukan pada pelaksanaan Satgas Pamtas nantinya ,” ungkap Dansatgas.

” Diharapkan pelaksanaan Jaurahops ini berjalan dengan lancar dan aman serta dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh satuan pengganti, sehingga akan memudahkan untuk pelaksanaan tugas-tugas Satgas Pamtas RI-Malaysia kedepannya ,” pungkasnya.

Adapun rombongan yang hadir dalam peninjauan medan diantaranya, Asops Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. selaku ketua Tim Jaumed, Danmenarmed 1/SY/1 Kostrad Kolonel Arm Dodot Sugeng Hariadi, S.E., Danyonarmed 10/Roket Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han., Pasi Ops Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Lettu Arm Recky Ilham Pratama, Danraipur X Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Lettu Arm Rizal Karisna, Pasi Intel Satgas Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Letda Arm Dhamis Amywisesa Wiratama, Danton Kom Satgas Yonarmed 10/Roket/Bradjamusti Letda Chb Indra Maulana Mohamad Harymurni.

Baca Juga:  Berbekal Talenta Tarik Suara, Timothy Pontoh Siap Bersaing Pada Ajang PPM

(***/Reginannlhy)

 

Pos terkait