Resmikan Rutilahu Ini Pesan Tamuntuan

Rutilahu
Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntan meresmikan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU).

Tamuntuan dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Pembangunan Rutilahu yang sudah di berikan oleh Baznas Provinsi Sulut.

Bacaan Lainnya

“Kami Pemerintah Kabupaten Sangihe sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kegiatan Pembangunan Rutilahu yang sudah di berikan oleh Baznas Provinsi Sulut,” ujarnya.

Ia berharap ke depannya Rutilahu di Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa mengalami penambahan.

“Mudah-mudahan ke depan Rutilahu bisa bertambah,” harap dr Rinny Tamuntuan Minggu (12/03/2023).

Selain itu, Penjabat  Bupati juga menyentil pentingnya sinergitas antara daerah dan provinsi dalam kolaborasi program khususnya dalam pengentasan kemiskinan.

“Untuk sekarang tentunya indikator kita saat ini adalah kemiskinan extrem dan untuk Kabupaten Sangihe masih kurang lebih hampir dua ribu datahnya yang ada di Dinas Sosial, tentunya indikator dari kemiskinan ini 50% dari rumah. Jadi, rumah yang tidak layak huni itu  masuk dalam 14 indikator sesuai dengan apa yang di katakan oleh pihak Kementerian,” jelasnya.

Selain dari pada itu, kata Rinny Pemerintah Kabupaten Sangihe akan menindak lanjuti apa yang menjadi harapan Baznas Sangihe serta menyiapkan

Hibah kepada Baznas Sangihe dan juga untuk menindak lanjuti warga dan  ASN yang beragama muslim tentang pentingnya Zakat.

“Tentunya kami juga mendukung dalam doa supaya apa yang menjadi harapan Baznas Kabupaten Kepulauan Sangihe itu juga menjadi harapan kaum dhuafa di Sangihe,” terangnya sembari berharap ASN dan masyarakat yang beragama muslim dapat mengatensi pentingnya zakat.

Hadir dalam acara ini, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sangihe yang di wakili H. Anwar Kondoalumang, Ketua Baznas Kabupaten Sangihe H. Hasanuddin Takalondokang, Anggota DPRD Kabupaten Sangihe Jamaluddin Manopo, Stafsus Bupati, Pejabat Tinggi Pratama, Ketua Ormas Kemasyarakatan, Camat Tabukan Utara, Danramil dan Kapolsek Tabukan Utara, Kapitalaung, Imam Masjid, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Di ketahui, pada penyerahan Bantuan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Utara juga di rangkaikan dengan Penyerahan Bantuan Dana Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) dan Isra Miraj di Masjid At Taufiq Desa Tola, Kecamatan Tabukan Utara dengan mengangkat tema Terwujudnya Pengeluaran Zakat Infak dan Sedekah yang Transparan Jujur dan  Amanah Sebagai Solusi Dalam Peningkatan Ekonomi Umat dan Pengentasan Kemiskinan Extrem. (***/RikoTakaonselang)

Baca Juga:  Minimalisir Problematika Mangala: Perlu Siapkan Tenaga Kerja Kreatif dan Kompetitif

Pos terkait