Example floating
Example floating
Kotamobagu

STQH Kotamobagu 2023 Resmi Ditutup, Nayodo Koerniawan : Bagaimana Kita Semua Dapat Meningkatkan Semangat Mempelajari Al-Qur’an

×

STQH Kotamobagu 2023 Resmi Ditutup, Nayodo Koerniawan : Bagaimana Kita Semua Dapat Meningkatkan Semangat Mempelajari Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini
Nayodo Koerniawan. SH Serahkan Trophy kepada Juara umum pada STQH ke VIII tingkat Kotamobagu tahun 2023 Kepada Camat Kotamobagu Barat Hendra Manoppo. SP (Foto : Humas KK)

Kotamobagu, Manadonews.co.id – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke VIII tingkat Kotamobagu tahun 2023 sukses digelar.

Sebagai informasi, sesuai keputusan dewan hakim, keluar sebagai juara umum pada STQH ke VIII tingkat Kotamobagu tahun 2023 ini adalah Kafilah Kecamatan Kotamobagu Barat.

MANTOS MANTOS

Kegiatan tersebut resmi ditutup, Wakil Wali Kota kotamobagu, Nayodo Koerniawan. SH, Selasa (14/3/2023) malam.

Nayodo Koerniawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang begitu besar kepada pihak Kantor Kemenag Kotamobagu, jajaran pengurus LPTQ Kotamobagu, dewan hakim dan seluruh panitia atas suksesnya penyelenggaraan STQH tahun ini.

“Selain itu, atas nama pribadi dan jajaran pemerintah daerah juga menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang menjadi juara pada pelaksanaan STQH tingkat Kota Kotamobagu pada tahun ini,” ucapnya.

Dikatakannya, pelaksanaan STQH bukan hanya sebatas perlombaan semata, namun lebih kepada upaya meningkatkan ketaqwaan serta pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran.

Baca Juga:  Yani:Masyarakat Laporkan Jika Obat Ranitidin Beredar di Pasaran

“Yang terpenting dari kegiatan ini adalah bagaimana kita semua dapat terus meningkatkan semangat mempelajari Al-Qur’an, karena hakekat pelaksanaan kegiatan ini adalah bagaimana memahami, menghayati serta mengamalkan kandungan kitab suci Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Serangkaian dengan selesainya kegiatan tersebut, Nayodo juga berharap agar para peserta yang menjadi juara pada ajang ini juga akan mampu berprestasi dan mampu bersaing pada STQH tingkat Provinsi Sulut ke-27 yang akan dilaksanakan di Kota Amurang, Kabupaten Minsel.

“Diharapkan juga bagi para juara STQH tingkat Kota Kotamobagu ini dapat terus meningkatkan kemampuannya dalam rangka mengikuti STQH tingkat Provinsi Sulut tahun 2023 mendatang,” pungkasnya.

Sementara ketua LPTQ kota kotamobagu, Aljufri ngandu mengatakan bahwa pelaksanaan STQH di kotamobagu sudah selesai tentu yang menjadi juara bisa mewakili kotamobagu ditingkat provinsi yang akan dilaksanakan di minahasa selatan nanti.

Baca Juga:  Menghemat Listrik, Ini Yang Dilakukan Pemkot Kotamobagu

“Atas nama LPTQ mengucapkan terima kasih kepada walikota, wakil walikota, sekda, jajaran kemenag, serta dari bagian kesra yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga sukses,” ucap Aljufri saat diwawancarai Kuasa.Net usai acara penutupan kegiatan STQH tersebut

“Sesuai harapan walikota saat pembukaan dimana kita harus menjadi juara umum di tingkat provinsi serta bisa membuat anak-anak dari kota kotamobagu yang menjadi utusan di tingkat nasional,” tambahnya.

Penutupan kegiatan yang digelar di halaman Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) ini dihadiri unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Kepala Kantor Kemenag Kotamobagu beserta jajaran, para Asisten serta pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu (*/David)

Example 120x600