Example floating
Example floating
Uncategorized

Pangdam Denny Tuejeh Serahkan Tugas Tanggungjawab Kajasdam dan Kakumdam 

×

Pangdam Denny Tuejeh Serahkan Tugas Tanggungjawab Kajasdam dan Kakumdam 

Sebarkan artikel ini

Manado – Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabintaljarahdam XIII/Merdeka dari Kolonel Inf Debok Sumantokoh kepada Letkol Inf Kabul Hikayat serta penyerahan tugas dan jabatan dari Pangdam XIII/Merdeka kepada Kolonel Inf Horas Sitinjak sebagai Kajasdam XIII/Merdeka dan Kolonel Chk Syaiful Nursaid sebagai Kakumdam XIII/Merdeka, Senin (20/3/2023) di Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan Sertijab dan penyerahan tugas dan jabatan tersebut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Theo Kawatu, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Cicilia Evie Denny, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, para Ketua Cabang dan Ranting Persit KCK PD XIII/Merdeka, serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan bahwa pergantian jabatan dalam lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan dan penyegaran organisasi dan pembinaan personel dilingkungan satuan, baik sebagai upaya regenerasi maupun untuk kesinambungan pembinaan personel.

” Pergantian pejabat tidak boleh hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, melainkan harus disertai dengan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi satuan, dan niat untuk berbakti kepada Nusa dan Bangsa. Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa ,” ujar mantan Kadispenad.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Debok Sumantokoh beserta istri yang walaupun hanya baru sebentar menjabat sudah menunjukkan kinerja dan dedikasinya sebagai Kabintaljarahdam XIII/Merdeka.

” Selaku Pangdam XIII/Merdeka dan pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Inf Debok Sumantokoh beserta istri atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam XIII/Merdeka, semoga karya dan bakti selama bertugas disini membawa manfaat besar di tempat pengabdian baru ,” ungkap Denny Tuejeh.

Selanjutnya kepada Kolonel Chk Syaiful Nursaid sebagai Kakumdam XIII/Merdeka, Kolonel Inf Horas Sitinjak sebagai Kajasdam XIII/Merdeka dan Letkol Inf Kabul Hikayat sebagai Kabintaljarahdam XIII/Merdeka masing masing beserta istri, Pangdam juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan.

” Saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru, segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, hal hal yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Saya juga berharap kepada seluruh Perwira Kodam XIII/Merdeka agar dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi Kodam XIII/ Merdeka dengan energi dan semangat yang baru, agar dapat menjaga marwah Kodam XIII/ Merdeka dalam setiap pelaksanaan tugas ,” pungkas suami tercinta dari Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka.

Untuk diketahui Kolonel Inf Debok Sumantokoh dipercayakan menjadi Kepala Jasmani Daerah Militer (Kajasdam) II/Sriwijaya dan menyerahkan tugas dan jabatannya sebagai Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Daerah Militer (Kabintaljarahdam) XIII/Merdeka kepada mantan Waaspers Kasdam XVIII/Kasuari Letkol Inf Kabul Hikayat.

Untuk jabatan Kepala Jasmani Daerah Militer (Kajasdam) XIII/Merdeka dijabat oleh mantan Kasiops Kasrem 161/Wirasakti Kolonel Inf Horas Sitinjak.

Sedangkan Kolonel Chk Syaiful Nursaid bertukar posisi dengan Kolonel Chk M.Syaiful Kustiawan untuk menduduki jabatannya sebagai Kepala Hukum Daerah Militer (Kakumdam) XIII/Merdeka.

Kegiatan ini diawali dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan pakta intregitas oleh Pangdam XIII/Merdeka.

(***/Reginannlhy)

 

Example 120x600