Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaTotabuan

Komandan dan Ketua Persit Kodim Bolmong Hadiri Upacara Puncak Peringatan HUT ke-16 Kabupaten Bolmut di Boroko

×

Komandan dan Ketua Persit Kodim Bolmong Hadiri Upacara Puncak Peringatan HUT ke-16 Kabupaten Bolmut di Boroko

Sebarkan artikel ini

BOROKO, MANADONEWS.CO.ID -Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker bersama Ketua Persit KCK Cabang XV Dim 1303 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ruth Topan Angker menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 16 Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (23/5/2023) di lapangan Kembar Boroko, Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolmut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bolmut Depri Pontoh dan sebagai Komandan Upacara Suparlan Angona, diawali dengan pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

MANTOS MANTOS

Bupati Bolmut Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan perayaan Hari Ulang Tahun seperti ini memberikan makna dan arti penting bagi kelahiran sebuah daerah.

“Iven ini telah menjadi momentum kepada kita sekalian, tidak hanya sebagai seremonial yang semarak melainkan sebagai titik untuk melakukan refleksi apa yang telah kita lalui bersama pada masa pandemi covid 19, dan menyelaraskan langkah perubahan dan pembangunan demi mewujudkan kehidupan dan masa depan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang lebih baik ke depannya” urainya.

Baca Juga:  Antisipasi Cuaca Ekstrim, Bupati FDW Keluarkan Surat Edaran

“Banyak aspek yang menurut kami pada masa masa itu sangat krusial untuk di kembangkan kembali, dipikirkan kembali, di rumuskan kembali sehingga melahirkan salah satu strategi yang mampu meningkatkan ekonomi bagi masyarakat dan daerah yang tercinta ini,” ujar Bupati Depri Pontoh.

Sementara itu Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ke-16. Semoga dengan di Hari Ulang Tahun ini, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara semakin maju.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow untuk selalu bersama sama menjaga Kabupaten ini agar tetap aman dan kondusif,” ujar Topan Angker.

Kegiatan ini tampak dihadiri oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Sulut Asripan Nani, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, Ketua DPRD Bolmut Frangky Cendra, Sekretaris Kabupaten Bolmut Jusnan Mokoginta, Kapolres Bolmut AKBP Areis Aminullah, Kajari Bolmut Oktafian Syah Effendi, Ketua Pengadilan Agama Boroko Muhammad Anwar Umar, Kepala BPS Bolmut Jani Makalungsenge, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Idrus Sante dan para tamu undangan.

Baca Juga:  Dari Watu Pinawetengan dan Malimbukan untuk Nusantara

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis surat tanah dari Kepala Badan Pertanahan Nasional kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara, penyerahan SK Pensiun dan Launcing Identitas Kependudukan Digital yang dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan pada spanduk.

(Regwilnnlhy)

Example 120x600