Example floating
Example floating
Berita TerbaruDaerahNusa UtaraPemerintahanPendidikanSangiheSulawesi Utara

Perkemahan Pramuka di Gelar Secara Serentak di Wilayah Kabupaten Sangihe

×

Perkemahan Pramuka di Gelar Secara Serentak di Wilayah Kabupaten Sangihe

Sebarkan artikel ini
perkemahan pramuka
Camat Manganitu Julian Pesik SSTP

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Secara serentak di wilayah Kabupaten Sangihe Perkemahan Pramuka di laksanakan di semua tingkatan.

Praja Muda Karana sebagai organisasi atau gerakan kepanduan adalah wadah yang tepat selain dalam keluarga untuk membentuk karakter dan sikap siswa.

MANTOS MANTOS

Pada pembukaan di dua lokasi yang berbeda Camat Manganitu Julian Pesik SSTP menekankan pentingnya akhlak siswa sebagai generasi masa depan.

 

“Saya selaku Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Manganitu menghadiri sekaligus bertindak sebagai Pembina dalam Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka di Gugus Depan SMPN 1 Manganitu dan Gugus Depan SDG Zaitun Paghuku,” katanya.

 

Kegiatan Perkemahan ini kata Julian Pesik di lakukan dalam rangka perayaan Hari Pramuka ke-62.

“Perkemahan merupakan Wadah Pertemuan sekaligus interaksi antar sesama Anggota Pramuka, yang di dalamnya akan memberikan berbagai pengalaman bagi Anggota Pramuka di antaranya Pembentukan Karakter dan Sikap,” ujarnya.

Selain itu, Menjaga dan Melestarikan Alam serta Cinta Lingkungan di dalamnya juga penambahan Skill, ketrampilan, serta pembentukan pola kerja sama.

“Tentunya melalui kegiatan Perkemahan ini, seluruh anggota Pramuka bisa mendapatkan Hal yang bermanfaat bagi masa depan,” harapnya.

Camat berpesan, agar setiap Arahan bimbingan dari Kakak-kakak pengasuh dapat di cermati dan di laksanakan dengan baik.

SDN Inpres Karatung

“Dan sebagai Majelis Pembimbing Kwaran, kami memberikan Apresiasi bagi Kakak Pembina di tingkat Kwaran dan Gudep di dalamnya Korwil Pendidikan bersama Para Pengawas, Para Kepala Sekolah dan Guru serta Pelatih yang boleh menyelenggarakan kegiatan ini, kami mendukung penuh seluruh Rangkaian perayaan Hari Pramuka di Kecamatan Manganitu,” kata Pesik.

Sebagaimana di ketahui, ada tiga landasan yang menjadi tujuan Praja Muda Karana yakni Membentuk karakter atau kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda.

“Menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa di dalam diri generasi muda. Menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan para generasi muda sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakta dan negara,” pungkasnya Sabtu (12/08/2023).

 

Baca Juga:  Dua Hal Ini Pemicu Turunnya Tensi Vaksinasi. Camat: 1 November Sudah Wajib Sertifikat Vaksin.
Example 120x600