Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi Tengah

Pangdam Merdeka Kunker ke Markas Batalyon Infanteri Raksatama

×

Pangdam Merdeka Kunker ke Markas Batalyon Infanteri Raksatama

Sebarkan artikel ini

PALU,MANADONEWS.CO.ID– Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko beserta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko dan beberapa pejabat utama Kodam XIII/Merdeka melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Korem 132/Tadulako, Jumat (1/9/2023) di Batalyon Infanteri 711/Raksatama.

Kunjungan kerja orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka ini ke Batalyon Infanteri 711/Raksatama bukanlah merupakan agenda khusus tapi merupakan bagian dari agenda rutin seorang Panglima yang baru, untuk lebih mengenal dan memahami satuan di bawah naungannya.

MANTOS MANTOS

Selain itu, kunjungan ini juga untuk memperkenalkan diri kepada para prajurit berkaitan dengan dirinya menjabat sebagai Pangdam XIII/Merdeka yang baru serta bertatap muka langsung dengan para prajurit dan Persit.

Di awal pengarahannya, Pangdam XIII/Merdeka menceritakan secara singkat perjalanan kariernya di TNI sejak masuk dan menjadi prajurit pada tahun 1988 hingga saat ini menjabat sebagai Pangdam XIII/Merdeka.

“Para prajurit sekalian saya sebagai Pangdam yang baru tentunya saya berkeliling diseluruh wilayah supaya kalian kenal saya, saya akademi militer 1988 riwayat penugasan pertama di Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/Satya Yudha Bhakti,” kata mantan Danrem 161/Wira Sakti.

Masih pada kesempatan yang sama, Pangdam XIII/Merdeka mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri 711/Raksatama yang terlibat pengamanan VVIP baik secara langsung maupun tidak langsung, atas dedikasinya dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP dapat berjalan lancar, aman dan terkendali.

Baca Juga:  Gubernur Olly Ajak Masyarakat Sulut Sukseskan Konferensi PGI

“Saya ucapkan terima kasih pelaksanaan kegiatan kemarin kegiatan pengamanan PAM VVIP semua berjalan dengan lancar dan aman kalian yang terlibat dalam kegiatan itu sangat luar biasa dan hebat, karena pengamanan Presiden merupakan suatu kehormatan negara yang harus kita lindungi sama halnya dengan kita melindungi segenap bangsa NKRI,” ungkap Legowo.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk prajurit yang sudah berkeluarga, kalian harus bisa menjaga keluarga kalian sehingga bisa melaksanakan tugas dengan fokus.

“Bagi kalian pengantin baru yang belum ada KPI harus diurus dan harus ada, kalian buat semua administrasinya itu termasuk KPI, pertahankan keharmonisan rumah tangga kalian, kemudian yang masih bujangan remaja kalau cari istri jangan asal asalan, jangan sampai salah memilih pasangan hidup dan menjadi keluarga yang tidak bahagia,” ujarnya.

Jenderal Bintang Dua ini juga menambahkan, kesiapan satuan akan terwujud apabila satuan tersebut selalu mengasah dan memelihara kemampuannya dengan cara belajar dan berlatih secara bertahap, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan secara terprogram, teratur dan terukur guna mewujudkan profesionalisme prajurit secara perorangan maupun satuan.

“Laksanakan pembinaan satuan dengan seefektif mungkin baik dari segi personel, materiil, maupun latihan termasuk pangkalan agar satuan ini bisa menjadi contoh bagi satuan satuan lainnya,” kata mantan Dandim 1309/Manado tersebut.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Tandatangani MOU Dengan BPOM Manado

Legowo juga menambahkan, prajurit Yonif 711/Raksatama harus memiliki keterampilan dan kemampuan lebih. Meski begitu, seluruh prajurit harus membekali dirinya dengan kemampuan lain di luar militer, seperti bahasa daerah dan bahasa inggris. Serta kemampuan yang wajib dimiliki seluruh prajurit itu, terus dilatih, dibina dan ditingkatkan.

“Saya harapkan dari kalian semua kalian semangat dan harus menjadi prajurit yang terlatih agar kedepannya dalam menghadapi tugas operasi maupun tugas non operasi kalian mampu menghadapinya dan berhasil dalam semua kegiatannya,” pungkas mantan Gubernur Akademi Militer tersebut.

Ditempat terpisah, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko juga memberikan pengarahan kepada Persit KCK Ranting 3 Yonif 711 Cabang LXIV PD XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto, Kasiintel Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Yani Rumimpunu, Kasiops Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, Kasipers Kasrem 132/Tadulako Kolonel Inf Santoso, Danbrigif 22/Otamanasa Letkol Inf M Effendi, para Dandim jajaran Korem 132/Tadulako, Danyonif 714/Sintuwu Maroso Letkol Inf Subekhi, Ketua Persit KCK Cabang LXIV PD XIII/Merdeka Ny Yessy Effendi dan para pengurus Persit KCK Cabang LXIV PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

 

 

 

Example 120x600