Example floating
Example floating
Ekonomi & Bisnis

Peringatan World Coconut Day Diwarnai Penyerahan Dana TJS dari BSG

×

Peringatan World Coconut Day Diwarnai Penyerahan Dana TJS dari BSG

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, Manadonews.co.id – Dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan penting dari tingkat nasional hingga internasional, Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan bangga membuka peringatan World Coconut Day.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, dalam sebuah sesi virtual, Kamis (21/9/2023).

Hadir Wakil Ketua MPR RI, Prof. Fadel Mohamad, Deputi Kementerian Koperasi, Deputi Kementerian Pertanian, serta perwakilan dari pemerintah Provinsi Kabupaten Gorontalo, diawali oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Gorontalo.

MANTOS MANTOS

Turut hadir pula Direktur Eksekutif International Coconut Community (ICC), Jelfina Alouw, ketua dan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perwakilan dari 20 negara penghasil kelapa.

Baca Juga:  Bank Sulutgo terus Mencatatkan Kinerja Positif

Peringatan World Coconut Day ini akan berlangsung mulai tanggal 21 hingga 25 September 2023.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelapa dalam kehidupan masyarakat dan ekonomi global, serta menggali potensi pengembangan sektor kelapa yang lebih berkelanjutan.

Pada pembukaan kegiatan World Coconut Day ini, juga dirangkaikan dengan penyerahan simbolis Dana Tanggung Jawab Sosial (TJS) BSG senilai Rp700 juta oleh Bank SulutGo kepada 10 orang debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank SulutGo cabang Limboto.

CSR ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan usaha kecil dan menengah dalam sektor kelapa, sebagai salah satu upaya mendukung perekonomian lokal.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, dalam sambutannya, mengungkapkan, kelapa memiliki peran besar dalam pembangunan ekonomi dan keberlanjutan.

Baca Juga:  Santunan Lakalantas Meningkat, Warning untuk Pengendara Bermotor

“Kita harus bekerja sama untuk menjaga keberlanjutan sektor kelapa dan meningkatkan kesejahteraan petani kelapa di seluruh negeri,” ujar Menteri Teten.

Peringatan World Coconut Day ini diharapkan akan menjadi platform penting dalam mendorong kolaborasi antara pemangku kepentingan dalam industri kelapa untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan yang lebih besar.

Turut hadir kantor wilayah BSG Gorontalo Sjahron Botutihe, Pemimpin Divisi Kepatuhan, Rudiyanto Katili dan Pemimpin Divisi Kredit Komersial, Nasrudin Herlambang.

(***/Jrp)

Example 120x600