Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitung

Danrindam Merdeka Resmi Buka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2023

×

Danrindam Merdeka Resmi Buka Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2023

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.CO.IDKomandan Resimen Induk Kodam (Danrindam) XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma mewakili Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko memimpin upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II TA 2023, Rabu (25/10/2023) di lapangan secata Rindam XIII/Merdeka.

Upacara pembukaan pendidikan pertama tamtama TNI AD TA 2023 yang diikuti 38 prajurit siswa ditandai dengan pernyataan resmi pembukaan pendidikan dan penyematan tanda siswa.

MANTOS MANTOS

Dalam amanat Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko yang dibacakan Danrindam XIII/Merdeka mengucapkan selamat atas keberhasilan para prajurit siswa yang telah berhasil meraih peluang terhormat untuk dididik menjadi prajurit TNI Angkatan Darat melalui proses seleksi yang ketat.

“Kalian telah melewati berbagai proses seleksi yang sangat ketat, hingga akhirnya sampai ke tahap sekarang ini, yakni mengikuti pendidikan pertama untuk menjadi seorang prajurit Tamtama Angkatan Darat,” ucap Pangdam.

Baca Juga:  Kolonel Endra Saputra Kusuma: HUT ke-5 Rindam Merdeka Jadi Tolok Ukur Mantapkan Kinerja

Ditambahkan Legowo bahwa, untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat tidaklah mudah, selain melewati proses seleksi yang ketat juga harus mampu menyelesaikan pendidikan militer pertama.

“Di sini kalian akan dididik cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku sebagai seorang prajurit Angkatan Darat yang tangguh, disiplin, bermental baja dan profesional,” ujar mantan Gubernur Akademi Militer tersebut.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam XIII/Merdeka memberikan penekanan kepada Danrindam XIII/Merdeka beserta para staf dan pembina gumil serta pelatih untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi serta mempedomani, memilih metode dan mengembangkan inovasi secara tepat.

“Kepada Danrindam XIII/Merdeka beserta para staf dan pembina gumil serta pelatih, saya percayakan prajurit siswa Dikmata Kodam XIII/Merdeka ini untuk dididik dan dibentuk menjadi prajurit Angkatan Darat yang bermoral dan berkualitas,” pungkas Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko.

Baca Juga:  Hayati Paskah, WELLY TITAH: Refleksi Saling Mengasihi

Untuk diketahui, tujuan pendidikan adalah untuk membentuk prajurit TNI Angkatan Darat yang berjiwa Sapta Marga, memegang teguh Sumpah Prajurit, dan 8 (delapan) Wajib TNI serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama, serta kondisi jasmani yang prima.

Kegiatan yang akan berlangsung selam 5 bulan ini dihadiri oleh para Dansatdik Rindam XIII/Merdeka, Dansecata Rindam XIII/Merdeka, para Gumil dan Pelatih Secata Rindam XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600